Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia

Ahdiyati, Dini (2023) Pengaruh Produk dan Promosi Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410065_Cover.pdf

Download (62kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_Lampiran Depan.pdf

Download (634kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (305kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (244kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (375kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_BAB V.pdf

Download (120kB)
[img] Teks
S_ES_191410065_Daftar Pustaka.pdf

Download (222kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan padamayoritas penduduk kecamatan Serang beragama Islam, yang merupakan salah satu fenomena yang perlu diperhatikan baik dari pihak bank maupun pemerintah daerah. Berdasarkan kondisi tersebut maka Bank Syariah Indonesia harus mampu untuk menjalankan peran dan fungsinya untuk mensosialisasikan perbankan dan keuangan syariah kepada masyarakat atau para nasabahnya dengan maksimal.Bank syariah merupakan bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.Implementasi prinsip syariah inilah yang menjadi pembeda utama dengan bank konvensional.Pada intinya prinsip syariah tersebut mengacu kepada syariah Islam yang berpedoman utama kepada Al- Qur’an dan Hadist. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1). Apakah produksecara parsial berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? 2). Apakah promosi secara parsial berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? 3). Apakah produk dan promosi secara simultanterhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu, 1).Mengetahui pengaruh produksecara parsial terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? 2). Mengetahui pengaruh promosi secara parsialberpengaruh terhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? 3). Mengetahui pengaruh produk dan promosi secara simultanterhadap minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dikembangkan menggunakan metode deskriptif.Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dan promosi secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Adapun produk dan promosi mampu menjelaskan variabel minat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesia sebesar 63,4%.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Produk, Promosi, Minat, Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Des 2023 07:16
Perubahan Terakhir: 20 Des 2023 07:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13968

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.