Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Dalam Memilih Kosmetik Berlabel Halal Wardah(Studi Pada Masyarakat Kecamatan Bandung Kabupaten Serang)

Rohenah, Rohenah (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat Dalam Memilih Kosmetik Berlabel Halal Wardah(Studi Pada Masyarakat Kecamatan Bandung Kabupaten Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_181410181_Cover.pdf

Download (24kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_Lampiran Depan.pdf

Download (940kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (379kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (297kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (281kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_BAB V.pdf

Download (52kB)
[img] Teks
S_ES_181410181_Daftar Pustaka.pdf

Download (245kB)

Abstrak

Islam merupakan agama yang rahmatan lil’alamin yang mengatur setiap aspek kehidupan manusia, salah satu hal yang diatur adalah konsumsi. Setiap muslim berkewajiban untuk mengonsumsi produk yang halal. Produk halal tidak terbatas pada makanan dan minuman saja, tetapi juga mencakup kosmetik, obat-obatan, serta produk atau barang gunaan lain. Adapun perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh citra merek, kualitas produk dan label halal secara parsial maupun simultan terhadap minat beli masyarakat dalam memilih kosmetik halal Wardah? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa bagaimana pengaruh citra merek, kualitas produk dan label halal secara parsial maupun simultan terhadap minat beli masyarakat dalam memilih kosmetik halal Wardah. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Bandung Kabupaten Serang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kecamatan Bandung berjenis kelamin perempuan. Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan teknik probability sampling melalui pendekatan cluster random sampling, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis menggunakan persamaan regresi linear berganda dengan software SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan label halal secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli masyarakat dalam memilih kosmetik halal Wardah. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung masing-masing variabel lebih dari t table (1,981) dan nilai F hitung > F table yaitu 22,645 > 2,68

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Citra Merek, Kualitas Produk, Label Halal, Minat Beli
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 20 Des 2023 05:06
Perubahan Terakhir: 20 Des 2023 05:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13966

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.