Laila, Haflatul (2023) Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Keaktifan Belajar Peserta Didik di SMP IT Yasir Kota Tangerang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_181250062_Cover.pdf Download (13kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250062_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250062_BAB I.pdf Download (148kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_181250062_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (382kB) |
||
Teks
S_MPI_181250062_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (445kB) |
||
Teks
S_MPI_181250062_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_MPI_181250062_BAB V.pdf Download (14kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_181250062_Daftar Pustaka.pdf Download (127kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui pelaksanaan manajemen kelas di SMP IT Yasir Kota Tangerang, keaktifan belajar peserta didik di SMP IT Yasir Kota Tangerang dan untuk mengetahui pengaruh manajemen kelas terhadap keaktifan peserta didik di SMP IT Yasir Kota Tangerang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh peserta didik di SMP IT Yasir Kota Tangerang dengan jumlah 130 peserta didik dan sampel penelitian yang berjumlah 33 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket untuk manajemen kelas dan keaktifan belajar. Teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis data statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan teknik analisis data statistik deskriptif, dengan nilai rata-rata dari variabel manajemen kelas 79 (79/22 item = 3,59) menunjukan bahwa rata-rata responden merasa puas dengan manajemen kelas yang diterapkan oleh SMP IT Yasir Kota Tangerang. Dan nilai rata-rata dari variabel keaktifan belajar siswa sebesar 84,33 (84,33/24 item = 3,51) menunjukan bahwa rata-rata responden aktif dalam pembelajaran dengan manajmen kelas yang diterapkan oleh SMP IT Yasir Kota Tangerang. Sedangkan hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan nilai t hitung sebesar 5,230 lebih besar dari pada nilai t tabel distribusi dengan nilai 1,692 dengan taraf signifikansi sebesar 5% (5,230 > 1,692) = (Thitung > Ttabel) berarti terdapat pengaruh besar yang positif dan signifikan antara manajemen kelas terhadap keaktifan belajar peserta didik di SMP IT Yasir Kota Tangerang.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Manajemen Kelas, Keaktifan Belajar Peserta Didik |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2023 04:22 |
Perubahan Terakhir: | 07 Des 2023 04:22 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13921 |
Actions (login required)
Lihat Item |