Pengaruh Proses Pembelajaran dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial pada Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) (Eksperimen di Madrasah Diniyah Takmiliyah Riyadul Wildan Kp Ciborang Kec. Pabuaran Kab. Serang)

Supahmi, Riado (2023) Pengaruh Proses Pembelajaran dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial pada Siswa Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) (Eksperimen di Madrasah Diniyah Takmiliyah Riyadul Wildan Kp Ciborang Kec. Pabuaran Kab. Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240030_Cover.pdf

Download (141kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240030_Lampiran Depan.pdf

Download (642kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240030_Bab I.pdf

Download (236kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_171240030_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (220kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240030_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (403kB)
[img] Teks
S_PGMI_171240030_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (563kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240030_Bab V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_171240030_daftar pustaka.pdf

Download (90kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui apakah Proses Pembelajaran Dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial Pada Siswa Di Madrasah Diniyah Takmiliyah Riyadul Wildan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian pre eskperimen dengan desain one grup pretest-one grup posttest menggunakan sampel 20 siswa. Penggunaan Pembelajaran Dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial Pada Siswa menghasilkan rata-rata sebesar 68,57. Pada pembelajaran yang tidak menggunakan Pembelajaran Dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial Pada Siswa menghasilkan rata-rata 45,7. Tekhnik pengumpulan data berupa tes sebanyak 10 butir soal yang telah divalidasi terlebih dahulu dan dianalisis melalui pengujian statistik dengan menggunakan uji t untuk dua sampel kecil yang sama lain berhungan dan diperoleh to = 5,95 > 1,177 = ttabel dan menunjukan pengaruh Proses Pembelajaran Dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial Pada Siswa. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh bahwa Proses Pembelajaran Dalam Teori Behavioristik Terhadap Kecerdasan Sosial Pada Siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembelajaran, Teori Behavioristi, Kecerdasan Sosial
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 07 Des 2023 02:44
Perubahan Terakhir: 02 Jan 2024 03:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13904

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.