Muptadiroh, Aprillia (2023) Pengaruh Media Counting Funnel Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III di MI/SD (Kuasi Eksperimen di kelas III di MI/SD). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_191240072_Cover.pdf Download (47kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240072_Lampiran Depan.pdf Download (597kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240072_ Bab I.pdf Download (170kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_191240072_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (320kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240072_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_PGMI_191240072_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PGMI_191240072_Bab V.pdf Download (39kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240072_Daftar Pustaka.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Counting Funnel terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa materi perkalian pada mata pelajaran matematika kelas III MI/SD. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen, dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan pemecahan masalah berbentuk essay. Hasil penelitian menunjukan pengujian hipotesis dengan menggunakan Independent Sampel T-test (Uji-t) dan taraf Signifikansi 0,05. Diperoleh nilai sig. (2- Tailed) memiliki nilai sebesar 0,002, yaitu nilai 0,002 < 0,05. Hal ini dapat dikatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain terdapat pengaruh penggunaan media Counting Funnel terhadap kemampuan pemecahan siswa pada mata pelajaran matematika materi perkalian di kelas III MI/SD. Peneliti merekomendasi agar materi perkalian bilangan pada pelajaran matematika kelas III dapat disampaikan melalui media Counting Funnel.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 07 Des 2023 02:43 |
Perubahan Terakhir: | 02 Jan 2024 03:26 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13867 |
Actions (login required)
Lihat Item |