Strategi Komunikasi Pemasaran Penjualan Obat Herbal dalam Menarik Minat Konsumen (Studi Deskriptif di Radio Srikandi FM 99,6 MHz)

Anisni, Syifa (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Penjualan Obat Herbal dalam Menarik Minat Konsumen (Studi Deskriptif di Radio Srikandi FM 99,6 MHz). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_KPI_191510005_Cover.pdf

Download (301kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_Lampiran Depan.pdf

Download (928kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_BAB I.pdf

Download (424kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (542kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (337kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (522kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_BAB V.pdf

Download (189kB)
[img] Teks
S_KPI_191510005_Daftar Pustaka.pdf

Download (560kB)

Abstrak

Komunikasi banyak sekali memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia baik dari segi pendidikan, sosial, budaya, politik, keagamaan, bahkan dalam hal perniagaan atau jual beli. Peranan komunikasi tersebut dapat kita nilai dari setiap kehidupan manusia, dimana proses komunikasi pastinya selalu digunakan dalam berbagai kegiatan. Contoh nya dalam dunia perniagaan, manusia akan saling berkomunikasi satu sama lain, misalnya dalam pemasaran atau penjualan dibutuhkan komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli. Setiap perusahaan mendapatkan suatu tantangan dalam penjualan produknya. Dalam dunia pemasaran tingginya tingkat pemasaran produk yang beragam menjadi suatu masalah atau tantangan bagi setiap perusahaan dalam persoalan pasar. Berdarkan latar belakang, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi produk obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya?, (2)Bagaimana strategi harga obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya?, (3)Bagaimana strategi distribusi obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya?, (4)Bagaimana strategi promosi obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya? Berdasarkan uraian rumusan masalah, maka penelitian ni memiliki tujuan yaitu : (1)Untuk mengetahui strategi produk obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya, (2)Untuk mengetahui strategi harga obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya, (3)Untuk mengetahui strategi distribusi obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya, (4)Untuk mengetahui strategi promosi obat herbal di Radio Srikandi FM 99,6 MHz dalam meningkatkan minat konsumennya. Metode yang dipakai dalam mengumpulkan data adalah metode deskriptif kualitatif yang dirancang untuk memperoleh informasi serta tujuan dari penelitian deskriptif yang difokuskan pada permasalahan-permasalahan atas dasar fakta yang telah dilakukan dengan menggunakan cara pengamatan atau observasi, wawancara, dan mempelajari dokumen-dokumen. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti di Radio Srikandi FM 99,6 MHz, maka dapat disimpulkan sebagai berikut : (1)Penggunaan teori bauran pemasaran (4P) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat/distribusi), promotion (promosi), dengan pengaplikasian menggunakan banner, media sosial, siaran langsung, media cetak, pemasaran langsung dan pemasaran elektronik. (2)Faktor pendukung dalam strategi komunikasi pemasaran adalah memiliki brand dan produk yang berkualitas, menjalin kerjasama dengan apotek-apotek, agen dan kemitraan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya sumber daya manusia (SDM), self management yang sangat mempengaruhi semua proses strategi komunikasi pemasaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Strategi, Komunikasi Pemasaran, Minat Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 24 Nov 2023 07:43
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13780

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.