Khofifah, Tri Wigi Astui Nur (2023) أثر استخدام إستراتيجيّة التعلم بالاستقصاء في مهارة الكلام (بحث بذريي في الصف الثامن بمدرسة دارالسلام المتوسطة الإسلامية بيبتن، سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBA_191220028_Cover.pdf Download (229kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220028_Lampiran Depan.pdf Download (899kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220028_BAB I.pdf Download (752kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBA_191220028_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (691kB) |
||
Teks
S_PBA_191220028_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (613kB) |
||
Teks
S_PBA_191220028_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (659kB) |
||
|
Teks
S_PBA_191220028_BAB V.pdf Download (348kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBA_191220028_Daftar Pustaka.pdf Download (362kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui penggunaan strategi pengajaran inquiry untuk meningkatkan keterampilan berbicara di kelas delapan Sekolah Menengah Islam Darussalam Pipitan dan untuk mengidentifikasi dampak penggunaan strategi pengajaran inquiry terhadap peningkatan keterampilan berbicara di kelas delapan Sekolah Menengah Islam Darussalam Pipitan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif dengan pendekatan Quasi Eksperimental, yaitu desain kelompok kontrol yang tidak sama dengan teknik pengumpulan data menggunakan pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas eksperimen menerima skor rata-rata lebih tinggi dari kelas kontrol, dan kelas eksperimen memperoleh rata-rata 77,86% derajat, sedangkan kelas kontrol memperoleh rata-rata 60,78% derajat. Hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji T pada proses analisis statistik SPSS yang menunjukkan nilai signifikan atau probabilitas0,000 < 0,05%. Dan T hitung 5,590 > T tabel 2,080 Berarti dinyatakan memiliki pengaruh yang signifikan. Ini menunjukkan hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima, yang berarti bahwa ada dampak signifikan menggunakan strategi pengajaran inquiry pada peningkatan keterampilan berbicara yang dibuktikan dengan hasil perhitungan statistik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengaruh, Ketrampilan Berbicara, Strategi Pengajaran Inquiry |
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 24 Nov 2023 02:38 |
Perubahan Terakhir: | 24 Nov 2023 02:38 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13776 |
Actions (login required)
Lihat Item |