Royhaniyatussa’diyyah, Royhaniyatussa’diyyah (2023) Pengembangan Media Pop-Up Book Untuk Mengenalkan Huruf Pada Kelompok A Di TK Kyai Haji Ja’far Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PIAUD_191260022_Cover.pdf Download (279kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260022_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260022_BAB I.pdf Download (326kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PIAUD_191260022_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (493kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260022_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (405kB) |
||
Teks
S_PIAUD_191260022_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PIAUD_191260022_BAB V.pdf Download (296kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PIAUD_191260022_Daftar Pustaka.pdf Download (164kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Latar belakang dari penelitian ini yaitu belum adanya media pembelajaran seperti Pop-Up Book di sekolah yang dapat digunakan peserta didik dalam mengenal huruf, belajar membaca dan belajar mengenal benda yang ada di lingkungan sekitar. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu, pengembangan media Pop-Up Book dan kelayakan media Pop-up book dalam mengenal huruf pada kelompok A di TK Kyai Haji Ja’far kecamatan bojonegara kabupaten Serang. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media Pop-Up Book untuk mengenal huruf pada kelompok A. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, metode Research And Development (R&D) adalah suatu proses penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, dan menguji kelayakan produk tersebut. Dengan prosedur pengembangan model ADDIE, yaitu (1) Analysis, (2) Design, (3) Development, (4) Implementation, (5) Evaluation. Hasil penelitian didasarkan dari hasil validasi oleh ahli media mendapat presentase 92%. Validasi ahli materi 97%. Hasil dari Implemetasi yang dilakukan di TK Kyai Haji Ja’far pada hasil nilai Pretest, yaitu 66%, dan hasil nilai Post Test yaitu 84%. Hasil penelitian media Pop-Up Book layak dijadikan sebagai media pembelajaran yang dapat memberikan stimulus untuk mengembangkan aspek bahasa anak terutama dalam pembelajaran membaca. Saran pengembangan, untuk mengembangkan media Pop-Up Book yang ukuran buku dibuat lebih besar.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Media Pembelajaran, Media Pop-up Book, Mengenal Huruf |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 30 Okt 2023 06:23 |
Perubahan Terakhir: | 30 Okt 2023 06:23 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13624 |
Actions (login required)
Lihat Item |