Pendekatan Behavioral Menggunakan Teknik Home-Work Assigment untuk Menanamkan Kedisiplinan pada Anak (Studi Kasus di Bimba Rainbow Kids Mandalawangi Kab. Pandeglang)

Setiarini, Ayu Ines (2023) Pendekatan Behavioral Menggunakan Teknik Home-Work Assigment untuk Menanamkan Kedisiplinan pada Anak (Studi Kasus di Bimba Rainbow Kids Mandalawangi Kab. Pandeglang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_BKI_191520092_Cover.pdf

Download (136kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Lampiran Depan.pdf

Download (546kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Bab I.pdf

Download (170kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (482kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (220kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (262kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Bab V.pdf

Download (91kB)
[img] Teks
S_BKI_191520092_Daftar Pustaka.pdf

Download (836kB)

Abstrak

Kedisiplinan adalah suatu kondisi yang tercipta dan terbentuk melalui proses dari serangkaian perilaku yang menunjukan nilai-nilai ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, keteraturan, dan atau ketertiban. Upaya menanamkan kedisiplinan pada anak sejak dini ialah langkah awal untuk membentuk karakter baik bagi anak, mengajari anak untuk belajar bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan, dalam penelitian ini peneliti mengambil empat responden diantaranya NIZ, MS, MA dan EMR dan mengupayakan perubahan pada diri mereka untuk menjalankan kedisiplinan baik di sekolah, rumah dan lingkungan sekitar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana kondisi awal kedisiplinan pada anak di Bimba Rainbow Kids Mandalawangi? 2. Bagaimana penerapan teknik homework assigment dalam menanamkan kedisiplinan pada anak? dan 3. Apa faktor pendukung dan penghambat penerapan teknik home-work assigment dalam menanamkan kedisiplinan pada anak?. Tujuannya adalah : 1. Mengetahui kondisi anak di Bimba Rainbow Kids Mandalawangi sebelum melaksanakan penelitian. 2. Mengetahui penerapan teknik homework dalam menanamkan kedisiplinan pada anak 3. Mengetahui faktor pendukung dan penghambat teknik homework assigment dalam menanamkan kedisiplinan pada anak. Jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode pendekatan kualitatif, penelitian deskriptif ini mencoba memberikan ide secara sistematis dan cermat terhadap fakta yang sebenarnya dan karakteristik populasi tertentu, rencana pendekatannya melalui studi kasus metode penelitiannya menggunakan strategi untuk menemukan kasus-kasus tertentu karena menggunakan cara yang sistematis dalam melakukan pengamatan, pengumpulan data, analisis informasi, dan pelaporan hasilnya. Faktor pendukung pendekatan behavioral menggunakan teknik home-work assigment peneliti dapatkan dari tutor dan orang tua responden yang dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan tugas yang diberikan, mendapatkan informasi secara terperinci tentang perkembangan responden, sedangkan faktor penghambat ialah dari ketidak konsistenan responden dalam menjalankan tugas yang diberikan.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Behavioral, Home-Work Assigment, Kedisiplinan
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 26 Okt 2023 04:22
Perubahan Terakhir: 04 Apr 2024 06:18
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13589

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.