Manajemen Pemasaran Pendidikan untuk Meningkatkan Minat Pelanggan di MA Nur El Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros, Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana

Putri, Siska Kurnia (2023) Manajemen Pemasaran Pendidikan untuk Meningkatkan Minat Pelanggan di MA Nur El Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros, Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
T_MPI_212625006_Cover.pdf

Download (56kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_Lampiran Depan.pdf

Download (479kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (414kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (203kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Teks
T_MPI_212625006_Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)

Abstrak

Persaingan antar lembaga pendidikan yang semakin meningkat saat ini membuat lembaga pendidikan berlomba-lomba untuk memasarkan jasa pendidikannya dengan sebaik dan semenarik mungkin, untuk menarik minat pelanggan pendidikan, hal ini tentunya membutuhkan manajemen pemasaran yang baik pula untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan oleh lembaga pendidikan tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dari manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. 3) Untuk mengetahui apa saja faktor penghambat dari manajemen pemasaran pendidikan untuk meningkatkan minat pelanggan di MA Nur El-Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda Baros. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif , dan pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian langsung yang dilakukan dengan wawancara dan observasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan penelitian dokumen yaitu dengan mengumpulkan data dan informasi arsip dokumen. Hasil dari penelitian ini yaitu bahwa manajemen pemasaran pendidikan yang dilaksanakan di MA Nur El Falah Kubang Petir dan MA Nurul Huda sudah dilakukan dengan baik karena melaksanakan fungsi manajemen seperti perencanaan, pengorganisasian, pelaksaan, pengawasan serta evaluasi, tetapi manajemen pemasaran pendidikan yang dilaksanakan belum berhasil untuk meningkatkan minat pelanggan khususnya peserta didik akibat dari faktor penghambat yang seimbang dengan banyaknya faktor pendukung manajemen pemasarannya, hal ini bisa dilihat dari menurunnya jumlah siswa dari tahun ke tahun di lembaga pendidikan tersebut.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Pemasaran Pendidikan, Minat Pelanggan Pendidikan
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: PASCASARJANA
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 25 Okt 2023 07:55
Perubahan Terakhir: 25 Okt 2023 07:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13566

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.