Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Facial Foam for Men Berlabel Halal (Studi pada Masyarakat Kota Serang)

Haryati, Sri (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Facial Foam for Men Berlabel Halal (Studi pada Masyarakat Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410069_Cover.pdf

Download (57kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Lampiran Depan.pdf

Download (579kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Bab I.pdf

Download (507kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (655kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Bab III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (213kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (378kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Bab V.pdf

Download (13kB)
[img] Teks
S_ES_191410069_Daftar Pustaka.pdf

Download (235kB)

Abstrak

Persaingan antar perusahaan skincare di Indonesia semakin kompetitif, terbukti dengan semakin banyaknya jenis-jenis dari produksi skincare khususnya pada produk facial foam for men. Masing-masing dari perusahaan berlomba-lomba untuk menciptakan ide pemasaran marketing yang inovatif agar dapat menarik konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian? 2). Bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian? 3). Bagaimana pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian? 4). Bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian? 5). Bagaimana pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, harga produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk facial foam for men berlabel halal? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu: 1). Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian 2). Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian 3). Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian 4). Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian 5). Untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh labelisasi halal, kualitas produk, harga produk dan brand image terhadap keputusan pembelian produk facial foam for men berlabel halal? Metode yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif karena data yang digunakan berupa angka yang kemudian diolah menggunakan metode statistik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Harga Produk dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F hitung sebesar 19.388 dengan signifikansi F yaitu 0.000, maka dapat disimpulkan bahwa keempat variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial Labelisasi halal dan Harga Produk berpengaruh, namun Kualitas Produk dan Brand Image tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk facial foam for men berlabel halal di Kota Serang.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Harga Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.21 Jual beli
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat
Tanggal Disetorkan: 17 Okt 2023 08:05
Perubahan Terakhir: 17 Okt 2023 08:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13519

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.