Analisis Strategi Pemasaran (Segmenting, Targeting, Dan Postitioning) Pada Perusahaan Asuransi Syari'ah (Studi Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk)

Mufidah, Tia (2023) Analisis Strategi Pemasaran (Segmenting, Targeting, Dan Postitioning) Pada Perusahaan Asuransi Syari'ah (Studi Pada PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_AS_191430019_Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_Lampiran Depan.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_AS_191430019_BAB I.pdf

Download (441kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (588kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (344kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (688kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Teks
S_AS_191430019_Daftar Pustaka.pdf

Download (423kB)

Abstrak

PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi menyadari bahwa untuk dapat eksis dalam persaingan pasar asuransi yang sangat ketat perusahaan harus memiliki strategi-strategi yang tepat sehingga perusahaan mampu untuk dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya secara maksimal. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana analisis strategi segmenting di PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk? (2) Bagaimana analisis strategi targeting di PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk? (3) Bagaimana analisis strategi positioning di PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk? (4) Bagaimana analisis SWOT strategi segmenting, targeting, dan positioning di PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi segmenting, targeting dan positioning di PT.Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk, serta mengetahui analisis SWOT strategi segmenting, targeting dan positioning pada PT.Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif Deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder.Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis SWOT. Kesimpulan dari penelitian ini adalah PT. Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk membagi pasarnya secara demografis dengan latar belakang kelas sosial yaitu masyarakat ekonomi menengah kebawah. Dalam menentukan target pasar, perusahaan menerapkan pola full market coverage, yang artinya perusahaan melayani konsumen secara menyeluruh tanpa ada Batasan tertentu. Dalam memposisikan perusahaan dibenak konsumen, perusahaan memposisikannya kedalam produk yaitu produk asuransi sederhana dan mudah. Hasil analisis SWOT Strategi yang cocok adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Segmenting, Targeting, Positioning
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 13 Okt 2023 06:48
Perubahan Terakhir: 13 Okt 2023 06:48
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13463

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.