Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kuliner Halal (Studi Pada Konsumen Nasi Goreng Modern Ciracas Kota Serang)

Nugraha, Fadhli (2023) Pengaruh Word Of Mouth dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kuliner Halal (Studi Pada Konsumen Nasi Goreng Modern Ciracas Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_161410215_Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_Lampiran Depan.pdf

Download (481kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (408kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (297kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (284kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Teks
S_ES_161410215_Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstrak

Peluang bisnis pada zaman sekarang sudah terbuka lebar, sesuai hobi dan kegemaran masing masing individu. Salah satu bisnis yang saat ini banyak dijumpai dan sedang naik daun adalah bisnis kuliner. Pengalaman yang akan disampaikan pada Word of mouth tidak hanya pengalaman dan kabar yang baik saja namun juga mengenai kelemahan produk tersebut maupun pengalaman yang tidak baik ketika menggunakan produk tersebut. Brand Image merupakan prioritas penting dalam benak konsumen karena menjadi acuan sebelum melakukan keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, apakah brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, apakah word of mouth dan brand image berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian, dan seberapa besar pengaruh word of mouth dan brand image terhadap keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern (studi pada konsumen Kedai Nasi Goreng Modern)?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, menganalisis seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, menganalisis seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern Ciracas Kota Serang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 3,989 dan ttabel sebesar 1,98552. Jadi thitung 3,989 > ttabel 1,98552 dengan taraf signifikan yaitu 0,000 atau lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) dan brand image berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern, hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 2,177 dan ttabel sebesar 1,99006. Jadi thitung 2,177 > ttabel 1,98552 dengan taraf signifikan yaitu 0,032 atau lebih kecil dari 0,05 (0,032 < 0,05). Secara simultan word of mouth dan brand image berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern ditunjukkan dengan nilai Fhitung sebesar 16,115 > Ftabel sebesar 2,311 dan tingkat sig. sebesar 0,000 < 0,05 artinya H1c diterima. Nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,507 yang berarti tingkat hubungan antara variabel word of mouth dan brand image dengan keputusan pembelian kuliner halal di Kedai Nasi Goreng Modern dinyatakan sedang. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,257 atau 25,7%, dan 74,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Word of Mouth, Brand Image, dan Keputusan Pembelian
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 06 Okt 2023 03:02
Perubahan Terakhir: 06 Okt 2023 03:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13409

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.