Badriah, Rumi (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Keterampilan Kolaborasi Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Kelas IV. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_191240095_Cover.pdf Download (101kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240095_Lampiran Depan.pdf Download (445kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240095_BAB I.pdf Download (189kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_191240095_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (290kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240095_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (262kB) |
||
Teks
S_PGMI_191240095_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (335kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_191240095_BAB V.pdf Download (39kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_191240095_Daftar Pustaka.pdf Download (317kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Keterampilan Kolaborasi Siswa pada Mata Pelajaran PPKn Kelas IV. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan menggunakan menggunakan uji mann whitney. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan tekhnik sampling purposive, dengan kelas IVA sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) dan kelas IVB sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran discovery learning yang diberikan oleh guru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Berdasarkan hasil perhitungan SPSS versi 22 di atas, uji hipotesis non-parametrik dengan mann whitney diperoleh Zhitung sebesar -5.849 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka berdasarkan kriteria uji dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap keterampilan kolaborasi siswa pada mata pelajaran PPKn.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Keterampilan Kolaborasi, Project Based Learning (PjBL) dan Mata Pelajaran PPKn |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 13 Sep 2023 02:30 |
Perubahan Terakhir: | 13 Sep 2023 02:30 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13209 |
Actions (login required)
Lihat Item |