تطويروسيلة التعليم الهزلية لتعليم مهارة القراءة (بحث تطويري في الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 سيرانج)

Febrian, Firda (2023) تطويروسيلة التعليم الهزلية لتعليم مهارة القراءة (بحث تطويري في الصف الثامن بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220007_Cover.pdf

Download (253kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220007_Lampiran Depan.pdf

Download (886kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220007_BAB I.pdf

Download (613kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_161220007_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (452kB)
[img] Teks
S_PBA_161220007_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (591kB)
[img] Teks
S_PBA_161220007_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (759kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220007_BAB V.pdf

Download (290kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_161220007_Daftar Pustaka.pdf

Download (293kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah : untuk mengetahui pengembangan media komik dalam pembelajaran keterampilan membaca. Untuk mengetahui keefektifan media komik dalam pembelajaran keeterampilan membaca. Untuk mengetahui kelayakan media komik dalm pembelajaran keterampilan membaca pada siswa kelas delapan di Mts Negeri 2 Kabupaten Serang. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah research and development, dan teori yang digunakan oleh peneliti adalah teori pengembangan Borg and Gall dengan menggunakan 6 langkah: Analisis kebutuhan dan masalah, pengumpulan data, desain produk, Validasi produk, peningkatan produk, dan uji coba produk. metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumen studi, dan tes. Penggunaan media komik layak digunakan berdasarkan uji validitas oleh ahli materi dan media sebesar 84%. Pada tahap uji coba produk ditemukan adanya peningkatan hasil belajar melalui Pre-test dan Post-test pada siswa kelas delapan di Mts Negeri 2 Kabupaten Serang dari 54% menjadi 94,5%. Dengan demikian, produk pengembangan media media komik dalam pembelajaran keterampilan membaca di kelas delapan di Mts Negeri 2 kabupaten Serang efektif dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Pembelajaran, Komik,Keterampilan Membaca
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 29 Aug 2023 04:04
Perubahan Terakhir: 29 Aug 2023 04:04
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13142

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.