PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Transaksi Jual Beli Mobil Bekas Di Showroom Auto Charisa Mobil Ciracas Kota Serang)

FAIZI, M. IFAN (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Transaksi Jual Beli Mobil Bekas Di Showroom Auto Charisa Mobil Ciracas Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.

[img]
Pra Tinjau
Teks (COVER)
Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (270kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (66kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (75kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (140kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (18kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (21kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kepuasan konsumen menjadi faktor penentu untuk mendapatkan keunggulan dalam persaingan, jika dihasilkan barang/jasa yang tidak bermutu maka besar kemungkinan konsumen akan kabur dan beralih ke perusahaan yang lain. Jika barang/jasa yang ditawarkan harganya mahal, maka konsumen akan beralih ke penyedia barang yang lebih murah namun sama kualitasnya. Berdasarkan latar belakang di atas, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, 2). Untuk mengetahui pengaruh kualitas merek terhadap kepuasan konsumen, 3). Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen 4). Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kulaitas merek dan haraga terhadap kepuasan konsumen dalam transaksi jual beli mobil bekas di Showroom Auto Charisa Mobil. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder berupa data penjualan mobil yang diambil pada tahun 2010-2012 yang diperoleh dari Showroom Auto Charisa Mobil. Penelitian ini menggunakan tiga variabel bebas yaitu kualitas produk (X1), kualitas merek (X2) dan harga (X3) serta satu variabel terikat yaitu kepuasan konsumen (Y). Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Nilai X1 sebesar 0,448 menunjukan korelasi yang terjadi antara variabel independent (kualitas produk) dengan variabel dependent (kepuasan konsumen) berada dalam kategori hubungan cukup kuat. Nilai X2 sebesar 0,309 menunjukan korelasi yang terjadi antara variabel independent (kualitas merek) dengan variabel dependent (kepuasan konsumen) berada dalam kategori lemah, dan Nilai X3 sebesar 0,390 menunjukan korelasi yang terjadi antara variabel independent (kualitas produk) dengan variabel dependent (harga) berada dalam kategori hubungan lemah. Nilai koefisien determinasi atau R Square sebesar 0,446 atau 44,6%. Hal ini menunjukan bahwa variabel-variabel yang diteliti (kualitas produk, kualitas merek dan harga) memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 44,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi variabel yang tidak diteliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Produk, Kualitas Merk, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.IIP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 18 Aug 2017 09:08
Perubahan Terakhir: 18 Aug 2017 09:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1310

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.