DAMPAK PLAYSTATION TERHADAP KESADARAN BERAGAMA DI KALANGAN REMAJA (StudiKasus di DesaCijakanKecamatanBojongKabupatenPandeglangBanten

Ningrum, Sekar Atidiah (2015) DAMPAK PLAYSTATION TERHADAP KESADARAN BERAGAMA DI KALANGAN REMAJA (StudiKasus di DesaCijakanKecamatanBojongKabupatenPandeglangBanten. Diploma atau S1 thesis, IAIN SMH Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
Abstrak skripsi dll.pdf

Download (488kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab 1.pdf

Download (616kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
Bab II.pdf

Download (306kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB III.pdf

Download (564kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB IV.pdf

Download (303kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
BAB V.pdf

Download (10kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
daftar oustaka.pdf

Download (185kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Playstation adalah jenis permainan yang diciptakan oleh Ken Kutagari yang berasal dari jepang dan dikeluarkan tahun 1994 oleh perusahaan Sony. Sejak awal munculnya jenis permainan ini sudah diminati oleh semua kalangan dan salah satu peminat terbanyak dari permainan ini adalah para remaja. Namun sejak awal mereka bermain hingga menjadi suatu kebiasaan timbulah beberapa dampak yang ditimbulkan dari playstation seperti dampak pada kesehatannya, sekolahnya dan kesadaran akan beragamanya. Karena itu, penulis ingin meneliti dampak apa yang ditimbulkan oleh playstation tetapi lebih mengkhususkan pada kesadaran beragama di kalangan remaja di Desa Cijakan. Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana perilaku remaja di Desa Cijakan?,2) Bagaimana dampak positif dan negatif playstation terhadap kesadaran beragama remaja di DesaCijakan?, 3) Bagaimana upaya masyarakat mengurangi dampak negatif playstation pada remaja di Desa Cijakan?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Perilaku remaja di DesaCijakan, 2)Dampak positif dan dampak negatif playstation terhadap kesadaran beragama remaja di Desa Cijakan, 3) Upaya masyarakat mengurangi dampak negatif playstation pada remaja di Desa Cijakan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain analisis deskriptif yaitu dengan menggambarkan subjek dan objek penelitian berdasarkan fakta yang ada. Sedangkan pengumpulan datanya dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa :kondisi remaja di desa cijakan sifatnya berkelompok dan cenderung memiliki beberapa masalah di lingkungan desa cijakan. Dampak positif dari playstation memang ada tetapi hanya pada aspek pengetahuan saja tidak ditemukan dampak positif yang berkaitan dengan kesadaran beragama remaja dan dampak negatif dari playstation terhadap kesadaran beragama adalah kesadaran akan beribadah yaitu shalat 5 waktu, mengaji dan kurangnya partisipasi pada kegiatan keagamaan di desa cijakan. Upaya masyarakat mengurangi dampak playstation di kalangan remaja di dari lingkungan keluarga dituntut untuk lebih membatasi dan mengawasi pergaulan sang anak. Dan selalu arahkan kepada hal-hal yang positif. Dari lingkungan masyarakat untuk menegur pemilik playstation untuk lebih memanajemen waktu penyewaan playstation.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Komunikasi, Psikologi Komunikasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Ushuluddin, Dakwah Dan Adab > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 03 Mar 2017 03:01
Perubahan Terakhir: 06 Mar 2017 02:31
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.