Pengaruh Metode Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh di Mts Negeri 1 Bandar Lampung

Ramadhanty, Ratu Najmah Nabilah (2023) Pengaruh Metode Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqh di Mts Negeri 1 Bandar Lampung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210187_Cover.pdf

Download (34kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210187_Lampiran Depan.pdf

Download (841kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210187_BAB I.pdf

Download (234kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_181210187_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (468kB)
[img] Teks
S_PAI_181210187_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (283kB)
[img] Teks
S_PAI_181210187_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (286kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210187_BAB V.pdf

Download (91kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210187_Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh metode make a match pada materi puasa di kelas VIII MTsN 1 Bandar Lampung dan untuk mengetahui pengaruh metode make a match terhadap hasil belajar siswa pada materi puasa di kelas VIII MTsN 1 Bandar Lampung. Dan manfaatnya Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu (Quasi Experimental Design) dengan menggunakan desain Nonequivalent Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Berdasarkan uji paired sampel t test pada hasil belajar siswa diperoleh nilai signifikasi (2-tailed) pada pre-test dan post-test kelas eksperimen sebesar 0,001 < 0,05, dan diperoleh nilai signifikasi (2-tailed) pada pre- test post-test kelas control 0,001 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada perbedaan perlakuan yang diberikan terhadap masing-masing variabel. Jadi, hipotesis diterima, dan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran Fiqh antara siswa yang belajar dengan menggunakan metode Make a Match dengan siswa yang tidak menggunakan metode Make a Match di kelas VIII MTsN 1 Bandar Lampung. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Metode Make A Match, Hasil lajar Siswa
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 22 Aug 2023 08:29
Perubahan Terakhir: 22 Aug 2023 08:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13066

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.