Pengaruh Marketing Mix Dalam Penjualan Tasbih Biji Kepuh Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kerajinan Tangan Rumahan Pak Damin, Gunung Santri Bojonegara)

Maulidiah, Nida (2023) Pengaruh Marketing Mix Dalam Penjualan Tasbih Biji Kepuh Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kerajinan Tangan Rumahan Pak Damin, Gunung Santri Bojonegara). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_191410149_COVER.pdf

Download (373kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Teks
S_ES_191410149_BAB I.pdf

Download (683kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (747kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (634kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (653kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_BAB V.pdf

Download (363kB)
[img] Teks
S_ES_191410149_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Marketing Mix adalah sejumlah alat pemasaran yang digunakan perusahaan atau penjual untuk terus-menerus mencapai tujuan dalam pemasarannya. Mengidentifikasi pasar sasaran atau konsumen dengan bantuan dari marketing mix yang akan mempermudah perusahaan atau penjual dalam menjalankan suatu bisnisnya. Sedangkan minat beli adalah sesuatu yang berhubungan dengan rencana konsumen untuk membeli produk yang dibutuhkan pada waktu tertentu. Dengan adanya minat beli konsumen maka akan tumbuh suatu keinginan dari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui pengaruh product (produk) terhadap minat beli konsumen pada penjualan tasbih biji kepuh. 2). Untuk mengetahui pengaruh price (harga) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 3). Untuk mengetahui pengaruh place (tempat) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 4). Untuk mengetahui pengaruh promotion (promosi) terhadap minat beli pada penjualan tasbih biji kepuh. 5). Untuk mengetahui pengaruh marketing mix (product, price, place, promotion) terhadap memperluasnya penjualan tasbih biji kepuh. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Serta menggunakan uji Serta menggunakan uji hipotesis,uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi. Pada penelitian untuk Product (Produk) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Untuk Price ( Harga) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Untuk Place (tempat) berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dan untuk Promotion (promosi) berpengaruh terhadap minat beli Konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa 4P Produt, price, place dan promotion berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. Koefisien determinasi (Adjusted R) sebesar 85,7%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Marketing Mix Dalam Penjualan Tasbih Biji Kepuh, Minat Beli Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 331 Buruh ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Aug 2023 03:58
Perubahan Terakhir: 18 Aug 2023 03:58
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13035

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.