Strategi Pengembangan Bisnis Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Menggunakan Analisis SWOT (Studi Kasus Toko Pakaian Sofwan Collection Di kecamatan Pontang)

Fuad, Anis (2023) Strategi Pengembangan Bisnis Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Menggunakan Analisis SWOT (Studi Kasus Toko Pakaian Sofwan Collection Di kecamatan Pontang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_161410176_Cover.pdf

Download (108kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_Lampiran Depan.pdf

Download (783kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (318kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (541kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (424kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Teks
S_ES_161410176_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Toko sofwon colection adalah sebuah usaha penjualan pakaian yang berada di Desa Pontang Kecamaran Tirtayasa Serang Banten toko ini menjual macam-macam pakaian seperti baju anak-anak, baju dewasa, kerudung atau hijab, perlengkapan untuk bayi dan juga seragam sekolah untuk anak usia dini. sejak berdiri di tahun 2016 toko tersebut banyak sekali mengalami kemajuan bahkan menambah tempat atau cabang untuk memperluas pasar dalam meningkatkan penjualan, di sisi lain proses membangun sebuah usaha tidaklah mudah toko Sofwan Collection bahkan pernah membuka dua cabang di tempat lain tetapi kemudian ditutup kembali karena kondisi keungan kurang setabil. Permasalah yang akan dibahas pada penelitian ini adalah “Bagaimana Strategi Bisnis Toko Pakaian Sofwan Colection Dalam Menghadapi Persaingan Saat Ini?” Tujuan dari penelitian ini yaitu: Berdasarkan permasalahan diatas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seterategi yang tepat bagi toko Pakaian Sofwan Colektion dalam menghadapi persaingan saat ini dengan memperhatikan kondisi lingkungan internal dan juga ekternalnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan teori manajemen strategi yaitu analisis SWOT, yang menganalisa lingkungan internal dan juga eksternal menggunakan Matrix, IFE (Interna Factor Evaluation), EFE (Eksternaal Factor Evaluation), SWOT(strenght, Weakneses Opportunitie, Threat) Dan QSPM (Quantitive Strategic Planning Matrix).Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan skor daya tarik (TAS) pada quantitive Strategic Planning Matrix (QSPM) Toko Sofwan Collection, dapad disimpulkan bahwa dua laternatif strategi yang di rekomendasikan yakni I Penetrasi Pasar dengan cara mengembangkan promosi penjualan, dan strategi II yaitu Pengembangan Produk melalui penambahan Busana model terbaru agar konsumen tertarik dan tetap mengikuti perkembangan tren busana. Strategi Penetrasi Pasar memiliki total skor daya tarik (TAS) sebesar, 4,97 lebih besar dibandingkan dengan Strategi Pengembangan Produk yang memiliki totol sekor daya tarik (TAS) sebesar, 4,00

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Toko Pakaian, Manajemen, Analisis SWOT, Matrix IFE, EFE, QSPM
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 18 Aug 2023 03:05
Perubahan Terakhir: 18 Aug 2023 03:05
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/13034

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.