Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Haji di BSI Kantor Cabang Pembantu Cikupa 1

Cahyani, Nur (2023) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Haji di BSI Kantor Cabang Pembantu Cikupa 1. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_191420084_COVER.pdf

Download (199kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_191420084_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_191420084_BAB I.pdf

Download (480kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_191420084_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (674kB)
[img] Teks
S_PBS_191420084_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (566kB)
[img] Teks
S_PBS_191420084_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (865kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_191420084_BAB V.pdf

Download (8kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_191420084_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di BSI KCP Tangerang Cikupa 1, dipilih sebagai tempat penelitian karena terdapat salah satu nasabah produk tabungan haji yang merasa kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh pegawai bank tersebut karena tidak menepati janjinya. Hal ini melatarbelakangi peneliti untuk melakukan penelitian. Berdasarkan latar belakang maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan haji di BSI KCP Tangerang Cikupa 1?. 2. Seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan haji di BSI KCP Tangerang Cikupa 1?. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1. Untuk menganalisis pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan haji di BSI KCP Tangerang Cikupa 1. 2. Untuk mengetahui hasil pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan haji di BSI KCP Tangerang Cikupa 1. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan pengukuran sampel menggunakan rumus slovin yang diperoleh sampel sebanyak 93 responden produk tabungan haji di BSI KCP Tangerang Cikupa 1. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Sederhana, Uji hipotesis T, Uji Koefisien Korelasi, dan Koefisien Determinasi menggunakan SPSS versi 26.00. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah berdasarkan pengolahan data SPSS 26.00. 1. Kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, berdasarkan hasil nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (12,455 > 1,986) dengan nilai signifikansi 0,000. 2. Besar pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah yaitu sebesar 63% dan hubungan antara variabel bebas dan terikat dalam penelitian ini memiliki hubungan yang kuat.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 11 Aug 2023 03:44
Perubahan Terakhir: 11 Aug 2023 03:44
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12979

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.