Ain, Fitroh Kurotul (2023) Implementasi Manajemen Madrasah Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan di MAS Al-Khairiyah Pipitan. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250039_Cover.pdf Download (28kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250039_Lampiran Depan.pdf Download (435kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250039_BAB I.pdf Download (279kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250039_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (352kB) |
||
Teks
S_MPI_191250039_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (205kB) |
||
Teks
S_MPI_191250039_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (822kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250039_BAB V.pdf Download (52kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250039_Daftar Pustaka.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kompleksnya masalah dalam peningkatan mutu yang kerap terjadi di lembaga pendidikan terkhusus di lembaga madrasah swasta. Mutu pendidikan menjadi hal yang harus dicapai sebuah sekolah atau madrasah sebagai hasil dari proses pendidikan ataupun juga hasil dari proses pengelolaan madrasah. Manajemen madrasah berkaitan dengan upaya-upaya stakeholder untuk mencapai tujuan pendidikan sesuai dengan visi dan misi madrasah. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut kepala madrasah harus memiliki kemampuan manajerial dan mampu bekerja sama dengan stakeholder lainnya untuk memanfaatkan setiap komponen sumber daya madrasah yang ada. Batasan dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Faktor pendukung dan penghambat madrasah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di MAS Al-Khairiyah Pipitan, 2) Upaya stakeholder internal madrasah dalam mengatasi hambatan di MAS Al-Khairiyah Pipitan, dan 3) Upaya pelaksanaan manajemen madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MAS Al-Khairiyah Pipitan. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, dengan metode observasi langsung, wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil pembahasan dari analisis temuan data menunjukan bahwa manajemen madrasah di MAS Al-Khairiyah Pipitan telah berjalan cukup baik dan telah diusahakan oleh stakeholdernya secara maksimal, meskipun masih ada beberapa hambatan di dalam mencapai tujuan atau mutu pendidikannya, stakeholder telah berusaha mengatasi hambatannya melalui kegiatan manajemen dan berbagai solusi yang telah dibentuk secara bersama.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Implementasi, Manajemen Madrasah, Mutu Pendidikan |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 09 Aug 2023 04:44 |
Perubahan Terakhir: | 09 Aug 2023 04:44 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12908 |
Actions (login required)
Lihat Item |