Pengawasan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Efektivitas Kedisplinan Guru di Cibeber-Cilegon

Herlina, Erlin (2023) Pengawasan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Efektivitas Kedisplinan Guru di Cibeber-Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_MPI_191250005_Cover.pdf

Download (15kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_Lampiran Depan.pdf

Download (388kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (631kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (253kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (302kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Teks
S_MPI_191250005_Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Pengawasan kepala sekolah berarti menjalankan kepemimpinan fungsi manajemen, dimana pengawasan kepala sekolah merupakan salah satu penentu dalam mencapai tujuan pendidikan. Rumusan penelitian ini yaitu bagaimana rencana pengawasan kepala sekolah dalam meningkatkan efektivitas kedisplinan guru di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Apa hambatan kepala sekolah dalam meningkatkan efektivitas kedisplinan guru di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Bagaimana kedisplinan guru di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana rencana pengawasan kepala sekolah di MA Al-jauhrotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Untuk mengetahui hambatan pengawasan kepala sekolah di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Untuk mengetahui kedisplinan guru di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon. Pada penelitian ini, subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, dewan guru, dan siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian dari pengawasan kepala sekolah dalam meningkatkan efektivitas kedisplinan guru menunjukan bahwa, pertama dalam rencana pengawasan kepala sekolah menjalin suasana hangat dengan para guru dan staff TU, kedekatan dan keterbukaan ini sehingga terlaksananya rencana pengawasan yang efektif dan efisien. Kedua hambatan kepala sekolah dalam melakukan kedisplinan guru di MA Al-jauharotunnaqiyyah Cibeber-Cilegon yaitu adanya kekhawatiran kepala sekolah terhadap guru yang tidak bisa menerima perencanaan peningkatan dan perbaikan yang akan dilakukan oleh kepala sekolah. Solusi dari hambatan ini adalah ketegasan kepala sekolah dalam penerapan, peningkatan dan perbaikan terhadap kedisplinan guru. Ketiga sebagian besar guru sudah menerapkan kedisplinan dengan mematuhi peraturan yang ada di sekolah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengawasan, Kepala Sekolah, Kedisplina Guru
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 08 Aug 2023 08:09
Perubahan Terakhir: 08 Aug 2023 08:09
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12890

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.