Yumna, Nana (2023) Strategi Manajemen Pemasaran Pendidikan Dalam Meningkatkan Daya Tarik Peserta Didik Baru di MAN 1 Kota Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_MPI_191250002_Cover.pdf Download (129kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250002_Lampiran Depan.pdf Download (333kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250002_BAB I.pdf Download (186kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_MPI_191250002_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (426kB) |
||
Teks
S_MPI_191250002_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (233kB) |
||
Teks
S_MPI_191250002_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (336kB) |
||
|
Teks
S_MPI_191250002_BAB V.pdf Download (88kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_MPI_191250002_Daftar Pustaka.pdf Download (232kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi manajemen pemasaran pendidikan yang dilakukan dalam meningkatkan peserta didik baru di MAN 1 Kota serang, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam melakukan pemasaran di MAN 1 Kota Serang serta mengetahui hal apa saja yang menjadi daya tarik peserta didik baru terhadap MAN 1 Kota Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi serta dokumentasi. berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di MAN 1 Kota Serang yaitu strategi yang digunakan dalam meningkatkan minat peserta didik baru yaitu menggunakan strategi jemput bola atau door to door ke sekolah-sekolah bahkan sosialisasi ke siswa untuk memasarkan MAN 1 Kota Serang, selain itu strategi yang digunakan yaitu dengan penyebaran spanduk di tempat strategis dan mempromosikan MAN 1 Kota Serang melalui sosial media. Adapun manajemen yang digunakan untuk mengatur strategi tersebut yaitu mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan hingga pengawasan dan evaluasi. faktor pendukung kegiatan pemasaran MAN 1 Kota Serang yaitu adanya transportasi untuk mendukung pergerakan pemasaran serta memiliki tim ahli IT untuk membantu mendesain dan lainnya. faktor penghambat kegiatan pemasaran yaitu minimnya biaya yang dimiliki untuk melakukan kegiatan pemasaran. Adapun hal yang menjadi daya tarik peserta didik baru terhadap MAN 1 Kota Serang yaitu jarak yang strategis dan dapat ditempuh, penerapan pendidikan karakter, serta kegiatan ekstrakulikuler.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi Pemasaran Pendidikan, Manajemen Pemasaran Pendidikan, Daya Tarik Peserta Didik Baru |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 08 Aug 2023 08:01 |
Perubahan Terakhir: | 08 Aug 2023 08:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12889 |
Actions (login required)
Lihat Item |