Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang)

Latifah, Latifah (2023) Pengaruh Kedisiplinan Guru dan Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_PAI_181210103_Cover.pdf

Download (29kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_Lampiran Depan.pdf

Download (646kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (538kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (778kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (332kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Teks
S_PAI_181210103_Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)

Abstrak

Hasil belajar adalah kondisi peserta didik baik pada aspek spiritual, sosial, aspek pengetahuan maupun aspek keterampilan yang diperoleh melalaui hasil belajar . Pencapaian hasil belajar peserta didik sangat beragam karena dipengaruhi oleh berbagai macam faktor diantaranya adalah kedisiplinan guru dan peserta didik. Rumusan Masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana kedisiplinan guru dan peserta didik di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang dan bagaimana hasil belajar siswa di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang dan bagaimana pengaruh kedisiplinan guru dan peserta didik terhadap hasil belajar siswa di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kedisiplinan guru dan peserta didik di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang dan untuk mengetahui hasil belajar di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang dan juga untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan guru dan peserta didik terhadap hasil belajar di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang. Dan manfaat dari penelitian ini yaitu bagi teoritis, praktis ( guru, sekolah dan penelitian). Penelitian ini dilakukan di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA yang berjumlah 38 siswa dan guru. Instrumen penelitian menggunakan angket. Hasil penelitian Berdasarkan pengolahan data terkait Kedisiplinan Guru. Diketahui skor Kedisiplinan Guru adalah 322,4. Sedangkan Diketahui skor Kedisiplinan Peserta Didik adalah147,25. Kedisiplinan Guru dan Peserta Didik di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang tergolong kategori “Baik”. Simpulan data dari penelitian ini adalah: Besarnya pengaruh Kedisiplinan Guru terhadap Hasil Belajar di SMA Pondok Pesantren Al-Mubarok Kota Serang, diketahui dari hasil uji regresi sederhana Kedisiplinan Guru terhadap Hasil Belajar diperoleh data nilai konstan 4,758 dan nilai Kedisiplinan Guru adalah 2,603 bertanda positif dan berarti mengalami kenaikan sebesar 2,603. Berdasarkan hasil perhitungan statistik, pada uji hipotesis bahwa diperoleh hasil perhitungan adalah 5, 35 t hitung lebih besar dari t tabel, maka Ho ditolak Ha diterima. Maka terdapat pengaruh kedisiplinan guru dan peserta didik terhadap hasil belajar siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kedisiplinan Guru dan Peserta Didik, Hasil Belajar
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Menengah
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 07 Aug 2023 04:16
Perubahan Terakhir: 07 Aug 2023 04:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12871

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.