Hidayah, Rezki (2023) Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Peserta dalam Memilih PT. Takaful Keluarga Cabang Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_181430028_Cover.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430028_Lampiran Depan.pdf Download (2MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430028_Bab I.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_181430028_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_AS_181430028_Bab III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
Teks
S_AS_181430028_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_AS_181430028_Bab V.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_181430028_Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Di era sekarang ini terdapat persaingan yang sangat ketat antar lembaga keuangan baik yang berbasis lembaga keuangan konvensional maupun lembaga keungan syariah. Sehingga tiap lembaga keuangan berlomba-lomba untuk memberikan berbagai macam promosi dan meningkatkan kualitas pelayanan. PT. Takaful Keluarga Cabang Serang memberikan berbagai macam promosi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga dapat meningkatkan kuantitas nasabah dalam lembaga keuangan tersebut. Penelitian ini bertujuan: 1) Apakah promosi berpengaruh terhadap minat peserta dalam Memilih PT. Takaful Keluarga Cabang Serang. 2) Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat peserta dalam memilih PT. Takaful Keluarga Cabang Serang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei yang bertujuan untuk menggambarkan pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap minat peserta dalam memilih PT. Takaful Keluarga Cabang Serang dengan menggunakan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta PT. Takaful Keluarga Cabang Serang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, dengan teknik pengambilan sampel Purposive samples, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap minat peserta dalam memilih Tafakul Keluarga dengan nilai t hitung (12.924)> t tabel (2.052). Sehingga hipotesis penelitian Ho ditolak dan H1 diterima yaitu ada pengaruh promosi terhadap minat peserta Tafakul Keluarga. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan peserta dalam memilih Tafakul Keluarga dengan nilai t hitung (7,560)> t tabel (2,052). Sehingga hipotesis penelitian Ho ditolak dan H1 diterima yaitu ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat peserta dalam memilih Tafakul Keluarga.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Strategi, Promosi, Kualitas Pelayanan, Asuransi Takaful |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | S.S.I Fadhilah Nurinsani Hidayat |
Tanggal Disetorkan: | 04 Aug 2023 03:01 |
Perubahan Terakhir: | 04 Aug 2023 03:01 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12839 |
Actions (login required)
Lihat Item |