أثر استخدام طريقة الاتصالية في قدرة التلاميذ على مهارة الكلام (بحث تجريبي في الصف الثاني بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى سيرانج)

Amaliyah, Lastri (2023) أثر استخدام طريقة الاتصالية في قدرة التلاميذ على مهارة الكلام (بحث تجريبي في الصف الثاني بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220019_Cover.pdf

Download (205kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220019_Lampiran Depan.pdf

Download (469kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220019_BAB I.pdf

Download (244kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_191220019_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (350kB)
[img] Teks
S_PBA_191220019_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (301kB)
[img] Teks
S_PBA_191220019_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (484kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220019_BAB V.pdf

Download (192kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_191220019_Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh lemahnya kemampuan berbicara siswa kelas VIII Mts Negeri 1 Kota Serang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode komunikatif terhadap kemampuan siswa pada kemahiran berbicara kelas VIII di MtsN 01 Serang. Metode penelitian yang dilakukan ialah penelitian eksperimen dengan desain semu eksperimen (quasi eksperimen) karena lebih cocok untuk menguji keabsahan hasil yang ditarik dari hipotesis dalam penelitian ini dan sampel yang dipilih tidak dipilih secara acak. Penelitian menggunakan sampel sebanyak 70 siswa. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada penggunaan metode komunikatif terhadap kemampuan berbicara siswa, berdasarkan perhitungan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t nilai T hitung sebesar 9,490 lebih besar dari nilai T Tabel sebesar 1, 693, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari metode komunikatif terhadap kemampuan berbicara siswa karena H0 ditolak dan H1 diterima. dan nilai (sig) kurang dari 0,05. Oleh karena itu H0 ditolak dan H1 diterima. Hal ini menujukkan bahwa penggunaan metode komunikatif berpengaruh secara signifikan terhadap kemahiran berbicara siswa kelas VIII MtsN 1 kota Serang sebesar 73% dan sisanya 27% dipengaruhi oleh variabel lain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pengaruh, Metode Komunikatif, & Kemahiran Berbicara Siswa
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 28 Jul 2023 07:29
Perubahan Terakhir: 28 Jul 2023 07:29
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12717

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.