Pengaruh Strategi Pemasaran di Media Sosial dan WebSite Terhadap Pendapatan Rental Mobil (Studi Kasus CV. Sinar Banten Dijaya)

Rukmana, Nur Reza Mulya (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran di Media Sosial dan WebSite Terhadap Pendapatan Rental Mobil (Studi Kasus CV. Sinar Banten Dijaya). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img] Teks
S_ES_171410291_COVER.pdf

Download (26kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (557kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_BAB I.pdf

Download (172kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_BAB II.pdf

Download (317kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_BAB IV.pdf

Download (401kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Teks
S_ES_171410291_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan di perusahaan rental mobil kota serang yaitu perusahaan CV. Sinar Banten Dijaya untuk mengetahui apakah variabel strategi pemasaran di media sosial (Facebook) dan website berpengaruh secara parsial ataupu berpengaruh secara simultan terhadap variabel pendapatan. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana pengaruh strategi pemasaran di media mosial dan website secara parsial terhadap pendapatan rental mobil CV. Sinar Banten Dijaya Kota Serang?. 2). Bagaimana pengaruh strategi pemasaran di media sosial dan website secara simultan terhadap pendapatan rental mobil CV. Sinar Banten Dijaya Kota Serang? Penelitian ini bertujuan untuk Untuk 1). mengetahui pengaruh strategi pemasaran di sosial media dan website secara parsial terhadap pendapatan rental mobil CV. Sinar Banten Dijaya Kota Serang. 2). Untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran di media sosial dan website secara simultan terhadap pendapatan rental mobil CV. Sinar Banten Dijaya Kota Serang Dalam penelitian ini menggunakan metode primer dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuisioner. Teknik analisis dilakukan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Metode uji asumsi klasik diantaranya uji normalitas dan uji heterokedastisitas. Serta menggunakan uji statistik diantaranya uji T parsial, uji F simultan, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program Statistical Product and Servise Solution (SPSS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel X1 yaitu Strategi Pemasaran di Media Sosial dan variabel X2 yaitu Strategi Pemasaran di WebSite secara parsial dan secara simultan berpengaruh terhadap variabel Y yaitu Pendapatan Rental Mobil di CV. Sinar Banten Dijaya Kota Serang. Dilihat dari hasil uji F bahwa nilai f-hitung 50.141 > f tabel 4,171, dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Dan dilihat dari hasil uji T bahwa variabel X1 yaitu Strategi Pemasaran di Media Sosial (Facebook) adalah nilai t hitung 4,338 > t tabel 2,042, dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Dan variabel X2 yaitu Strategi Pemasaran di WebSite adalah nilai t-hitung 4,164 > t tabel 2,042, dengan taraf signifikansi 0.000 < 0,05.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Media Sosial, , Pendapatan, Rental Mobil, Strategi Pemasaran, WebSite
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.Hum Prihantini Noor Akmalia
Tanggal Disetorkan: 23 Jun 2023 07:08
Perubahan Terakhir: 23 Jun 2023 07:08
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12594

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.