PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi di Toko Bajay Jaya Motor Pajagan Kab. Lebak)

FITRIANI, AI (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi di Toko Bajay Jaya Motor Pajagan Kab. Lebak). Diploma atau S1 thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI "SMH" BANTEN.

[img] Teks (COVER)
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (76kB)
[img] Teks (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8kB)
[img] Teks (BAB I)
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (248kB)
[img] Teks (BAB II)
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (426kB)
[img] Teks (BAB III)
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (392kB)
[img] Teks (BAB V)
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (87kB)
[img] Teks (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (89kB)

Abstrak

Ketika kita berbicara soal bagaimana pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembeli maka kita harus memperhatikan hal-hal yang sehubungan terjadi di dalam pembelian itu sendiri misalkan ketika kita melihat bahwa beraneka produk sekarang ini masing-masing produk motor menawarkan atribut-atribut yang berbeda diantaranya faktor harga yang relatif kompetitif merek-merek,fitur-fitur, dan desainnya dari motor sendiri yang beragam saat ini semakin canggih dan juga menawarkan kehandalan-kehandalan, misalnya daya tahan,variasi bentuk dan warna yang semakin menarik konsumen. Berdasarkan uraian pada latar belakang masalah maka dapat dirumuskan permasalahan yang hendak diteliti, yaitu: 1. Apakah terdapat pengaruh antara atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan Seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan 2. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, penulis menggunakan tekhnik sampling jenuh yang diambil dari konsumen toko bajay jaya motor. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan bahwa diketahui t hitung < t tabel (-4.096 < -2.003), maka dapat dikatakan Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian konsumen di toko bajay jaya motor. Dari hasil perhitungan tersebut di peroleh R square = 0,224 atau 22,4% yang berarti bahwa hubungan atribut produk rendah terhadap keputusan pembelian konsumen karena 0,776 atau 77,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Seperti kondisi bangunan yang sudah tidak baik dan tidak adanya tempat tunggu yang layak untuk konsumen.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Atribut, Produk, Keputusan, Pembelian dan Konsumen
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 303 Sosial proses
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: S.I.IP AINUN NAJAH
Tanggal Disetorkan: 16 Aug 2017 04:27
Perubahan Terakhir: 16 Aug 2017 04:27
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.