Ranti, Ranti (2023) Pengembangan Buku Ejaan “Bu Eja” Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan (R & D Pada Kelas 1 SD Negeri Banjarsari 3 Serang-Banten). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240036_Cover.pdf Download (134kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240036_Lampiran Depan.pdf Download (530kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240036_BAB I.pdf Download (187kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240036_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (433kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240036_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (303kB) |
||
Teks
S_PGMI_181240036_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240036_BAB V.pdf Download (156kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240036_Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur serta kelayakan dari produk yang telah dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model penelitian dan pengembangan model 4D. Berdasarkan hasil penelitian prosedur yang dilakukan mengacu pada model 4D yang terdiri dari 4 langkah yakni Define (Pendefinisian), Design (Desain), Develop (Pengembangan), serta Disseminate (Penyebaran), Validasi produk pada penelitian ini yakni dilihat dari analisis lembar validator, kemudian melakukan perbaikan atas saran validator kemudian dilihat dari respon guru dan siswa baik secara tertulis melalui angket respon juga melalui respon secara lisan maupun tingkah laku peserta didik. Berdasarkan hasil analisis terhadap lembar validasi ahli materi skor rata-rata produk 100% artinya produk telah mencapai predikat sangat baik menurut aspek penilaian dan dinilai “layak (Valid)” dan berdasarkan hasil analisis terhadap lembar validasi ahli media skor rata-rata produk 87% artinya produk telah mencapai predikat sangat baik menurut aspek penilaian dan dinilai “layak (Valid)”. Dan produk mendapat sambutan sangat baik dari guru dan siswa terbukti dengan hasil angket respon siswa dan guru masing-masing 94% dan 100%. Dan dalam pelaksanaan uji coba tidak ada perbaikan dari guru dan siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran. Jadi dapat disimpulkan bahwa buku ejaan “bu eja” untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 layak digunakan.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Buku Ejaan, Membaca Permulaan |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.Hum Prihantini Noor Akmalia |
Tanggal Disetorkan: | 13 Apr 2023 04:42 |
Perubahan Terakhir: | 13 Apr 2023 04:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/12013 |
Actions (login required)
Lihat Item |