Strategi Komunikasi Rekrutmen Peserta Course Sekolah Filsafat Averroes

Sudrajat, Iqra Ar Rafi (2023) Strategi Komunikasi Rekrutmen Peserta Course Sekolah Filsafat Averroes. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330058_COVER.pdf

Download (105kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330058_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (431kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330058_BAB I.pdf

Download (247kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_171330058_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (371kB)
[img] Teks
S_KPI_171330058_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (178kB)
[img] Teks
S_KPI_171330058_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (369kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330058_BAB V.pdf

Download (96kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_171330058_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Karakteristik manusia sebagai makhluk sosial yang senang berkelompok dan kecenderungan untuk menyebarluaskan ketertarikan serta keyakinannya, maka untuk mencapai tujuanya tersebut dikenalah strategi komunikasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Rekrutmen Peserta Course yang dilakukan oleh Sekolah Filsafat Averroes, mengetahui Media apa saja yang digunakan oleh Sekolah Filsafat Averroes dalam perekrutan Peserta Course, dan Untuk mengetahui Apa saja faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh Sekolah Filsafat Averroes dalam perekrutan Peserta Course. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu Direktur eksekutif Sekolah Filsafat Averroes, kepala Sekolah Filsafat Averroes, dan Wakil kepala Sekolah Filsafat Averroes bidang Siar dan Informasi. Adapun teknik pengumpulan data, penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, serta dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Model Perencanaan Philip Lesly, Dalam model perencanaan Philip Lesly terdiri dari dua komponen utama yaitu organisasi sebagai penggerak atau yang menjalankan sebuah kegiatan, dan publik sebagai target sasaran kegiatan yang dilakukan. Penulis juga menggunakan Analisis Penerapan Strategi Komunikasi Edi Suryadi, dimana dalam analisis ini membahas tentang analisis penerapan dari sebuah strategi komunikasi, yang terakhir penulis menggunakan Konsep Manajemen Strategi Fred R David, teori manajemen strategi konsep terditi dari tiga tahap strategi, yaitu perumusan strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa sekolah filsafat averroes memiliki strategi komunikasi rekrutmen mulai dari musyawarah, pembentukan tim, perumusan strategi, kemudian melaksanakan kegiatan rekrutmen mulai dari pembuatan pendaftaran online, menyebarkan informasi di media sosial dan mengiklan di media online. Tahap terakhir adalah evaluasi dan proyeksi. Media yang digunakan sekolah filsafat averroes adalah, media lisan, media sosial, dan media cetak. Sekolah filsafat averroes memiliki faktor penghambat yaitu kurangnya SDM dan faktor pendukung adalah memiliki relasi dengan orang yang berpengaruh.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Manajemen Strategi, Model Perencanaan, Rekrutmen Peserta, Sekolah Filsafat Averroes, Strategi Komunikasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 302 Interaksi sosial
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 27 Mar 2023 04:53
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 03:06
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11727

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.