Tathbiq Al-Khorithoh Adz-Dzihniyah (Mind Maps) Fii Ta'liim Al-Mufrodat

Jannah, Siti Nurfauziah Zahratul (2023) Tathbiq Al-Khorithoh Adz-Dzihniyah (Mind Maps) Fii Ta'liim Al-Mufrodat. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220079_Cover.pdf

Download (229kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220079_Lampiran Depan.pdf

Download (615kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220079_BAB I.pdf

Download (402kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_171220079_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (479kB)
[img] Teks
S_PBA_171220079_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (384kB)
[img] Teks
S_PBA_171220079_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (505kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220079_BAB V.pdf

Download (288kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_171220079_Daftar Pustaka.pdf

Download (224kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penerapan mind mapping dalam pembelajaran kosa kata (Penelitian Kuantitatif di Sekolah SMP I Daarul Falah Serang). Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya minat siswa ketika belajar di kelas, banyak kalangan pelajar menganggap belajar adalah aktivitas yang tidak menyenangkan hanya duduk berjam-jam dengan mencurahkan perhatian dan pikiran pada suatu pokok bahasan. Sama halnya dengan pembelajaran Bahasa Arab di SMP I Daarul Falah serang pada kelas 8, hal ini disebabkan karena pembelajaran berlangsung secara monoton, dan tidak melibatkan siswa untuk terlibat aktif. Dan salah satu upaya untuk meningkatkan minat belajar siswa adalah penerapan media Mind Mapping. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu, dan sampel 40 siswa dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Validitas sampel diuji dengan menggunakan uji normalitas, uji tribal, kemudian uji-T sampel ganda, dan dapat diketahui bahwa nilai signifikansinya adalah 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan penerapan mind map dalam bahasa ta'lim untuk meningkatkan penguasaan kosakata pada data pre-test dengan nilai rata-rata 57,5 dan post-test dengan nilai rata-rata 74.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Mind maps, pendidikan kosa kata
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 08 Mar 2023 04:47
Perubahan Terakhir: 08 Mar 2023 04:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11588

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.