Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia Terhadap Pencegahan Maladministrasi Pungutan Liar dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Menurut Undang – Undang Nomor 37 Tahun 2008

Fauziah, Reyna (2023) Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia Terhadap Pencegahan Maladministrasi Pungutan Liar dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Menurut Undang – Undang Nomor 37 Tahun 2008. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_HTN_181120035_COVER.pdf

Download (195kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_HTN_181120035_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (576kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_HTN_181120035_BAB I.pdf

Download (443kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_HTN_181120035_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (339kB)
[img] Teks
S_HTN_181120035_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (382kB)
[img] Teks
S_HTN_181120035_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (248kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_HTN_181120035_BAB V.pdf

Download (158kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_HTN_181120035_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Ombudsman merupakan lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan public yang diselenggarakan oleh penyelenggaraan negara dan pemerintahan yang termasuk diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Hukum Milik Negara (BHMN), Serta Badan Swasta/ perseorangan yang diberi tugas untuk menyelenggaraan pelayanan public. Lembaga ombudsman yang tertarik untuk dikaji tentang : 1. Bagaimana Lembaga Ombudsman Perwakilan Republik Indonesia di Provinsi Banten Dalam Mengatasi Laporan Mal Administrasi Pungutan Liar dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik ? 2.Bagaimana Cara Penyelesaian Lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten Dalam Laporan Mal Administrasi Pungutan Liar sebagai Penegak Hukum Terkait Undang – Undang Nomor 37 Tahun 2008 ?. Adapun metode penelitian yang di gunakan adalah : Kualitatif dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman (verstehen/understanding) dengan menelah pada Undang – Undang Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia, yang didapatkan setelah dilakukan nya analisis terhadap kenyataan sosial yang menjadi fokus penelitian. Dengan sumber data yang di dapatkan ialah, Survei lapangan, Wawancara dan diabstraksikan dalam bentuk kesimpulan yang umum. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah : hasil dari penelitian yang sudah dijelaska pada tiap bab sebelumya, (1) Pengawasan Ombudsman Republik Indonesia Terhadap Pencegahan Maladministrasi Pungutan Liar Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Menurut Undang – Undang Nomor 37 Tahun 2008. Ombudsman sebagai Lembaga Independent mengyomi masyarakat dengan menerima laporan dugaan Maladministrasi dan menyelesaikan nya dengan menggunakan prosedur – prosedur yang telah diterapkan pada Ombudsman itu sendiri. Lembaga Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten menerima laporan terkait Pungli tiap tahun nya, dan tahun 2018 adalah tahun terbanyak Lembaga Ombudsman menerima laporan terkait pungli. Dan laporan pungli yang paling menonjol di Ombudsman adalah Pungli di Kawasan Sekolah – Sekolah Negeri yang terdapat di daerah serang banten yang dilakukan oleh pihak guru – guru yang tidak bertanggung jawab salah satu contoh nya yang terjadi di suatu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 340 Hukum > 343 Militer, pajak, perdagangan & industri hukum
Divisi: Fakultas Syari'ah > Hukum Tata Negara
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 03 Mar 2023 02:44
Perubahan Terakhir: 25 Mar 2024 03:16
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11566

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.