Pengaruh Kinerja Guru Dan Media Pembelajaran Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Bahasa Arab Di Smpit Kota Serang (Studi di SMPIT Widya Cendekia dan SMPIT Bait Et-Tauhied

Ruhyanto, Lu’lu Latifah Annisa (2023) Pengaruh Kinerja Guru Dan Media Pembelajaran Terhadap Ketuntasan Hasil Belajar Bahasa Arab Di Smpit Kota Serang (Studi di SMPIT Widya Cendekia dan SMPIT Bait Et-Tauhied. Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_202630004_COVER.pdf

Download (289kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_202630004_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (823kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_202630004_BAB I.pdf

Download (965kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
T_MPI_202630004_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_MPI_202630004_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
T_MPI_202630004_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (835kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_202630004_BAB V.pdf

Download (203kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
T_MPI_202630004_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (487kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja guru serta media pembelajaran terhadap ketuntasan hasil belajar bahasa arab di SMPIT Widya Cendekia dan SMPIT Bait Et-tauhied. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi regresi berganda sampel 105 peserta didik. Penentuan sampel dilakukan dengan rumus stratified. Data penelitian diambil melalui obdservasi, penyebaran angket, dan tes. Kinerja Guru dan Media Pembelajaran mampu mempengaruhi Ketuntasan Hasil Belajar Bahasa Arab sebersar 34,4% dari 100% untuk mencapai mutu kinerja yang berkualitas sesuai visi dan misi dari masing-masing lembaga yang memungkinkan mewujudkan ketutasan hasil belajar Bahasa Arab pada peserta didiknya. Hasil penelitian diperoleh thitung untuk variabel X1 sebesar 3.250 dan pada taraf signifikansi 5% untuk n=105 adalah 1.659. hal tersebut menunjukkan bahwa hasil thitung > ttabel 3.153 > 1.659. Sedangkan nilai thitung untuk variabel X2 sebesar 6.291 yang menunjukkan thitung > ttabel 6.291 > 1.659. kesimpulan hipotesisnya Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian hipotesis ini diterima, karena ada pengaruh antara kinerja guru dan media pembelajaran terhadap ketuntasan hasil belajar.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister)
Kata Kunci (keywords): Kinerja Guru, Media Pembelajaran, Hasil Belajar.
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisi: PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 15 Feb 2023 01:47
Perubahan Terakhir: 15 Feb 2023 01:47
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.