Misbahuddin, Misbahuddin (2023) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual dan Pembelajaran Virtual Materi Tadzhijjul Mayyit terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 (Penelitian di MTs Al-Maghfiroh Tangerang). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PAI_182120168_COVER.pdf Download (92kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120168_LAMIPRAN DEPAN.pdf Download (749kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120168_BAB I.pdf Download (243kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PAI_182120168_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (375kB) |
||
Teks
T_PAI_182120168_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (426kB) |
||
Teks
T_PAI_182120168_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (491kB) |
||
|
Teks
T_PAI_182120168_BAB V.pdf Download (90kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PAI_182120168_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh penggunaan media audio visual terhadap motivasi belajar siswa kelas IX dalam belajar materi tadzhijjul mayyit di MTs Al-Maghfiroh. 2) pengaruh pembelajaran virtual terhadap motivasi belajar siswa kelas IX dalam belajar materi tadzhijjul mayyit di MTs Al-Maghfiroh. 3) pengaruh penggunaan media audio visual dan pembelajaran virtual secara bersamaan terhadap motivasi belajar siswa kelas IX dalam belajar materi tadzhijjul mayyit di MTs Al-Maghfiroh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner.data diproses dengan dengan menggunakan bantuan aplikasi program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 22.0 for Windows. Penelitian ini menggunakan 40 responden sebagai sampel penelitian. Hasil pengolahan data berdasarkan analisis regresi linier berganda Y= 4,097 + 0,628X1 + 0,430X2, artinya motivasi belajar siswa dipengaruhi oleh penggunaan media audio visual dan pembelajaran virtual. Dari hasil uji uji t variabel X1 menunjukan bahwa t hitung > t tabel (3,748 > 2,02619) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel X1. Variabel X2 menunjukan bahwa t hitung > t tabel (3,330 > 2,02619) dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05, hal ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel X2. Hasil analisis secara simultan menunjukan bahwa terdapat F hitung > F tabel (28,632 > 3,245) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh yang signifikan. Selanjutnya berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,607 ini berarti 60,70% motivasi belajar siswa dipengaruhi oleh penggunaan media audio visual dan pembelajaran virtual dan 39,30% dipengaruhi oleh faktor lain. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa adanya pengaruh penggunaan media audio visual dan pembelajaran virtual terhadap motivasi belajar siswa kelas IX di MTs Al-Maghfiroh.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Audio Visual, Pembelajaran Virtual, Motivasi Belajar |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 14 Feb 2023 06:38 |
Perubahan Terakhir: | 14 Feb 2023 06:42 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11434 |
Actions (login required)
Lihat Item |