Nadi’ah, Siti (2023) Pengaruh Aplikasi Microsoft Teams Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih (Studi di MAN 2 Tangerang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAI_171210049_Cover.pdf Download (79kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210049_Lampiran Depan.pdf Download (823kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210049_BAB I.pdf Download (206kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAI_171210049_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (356kB) |
||
Teks
S_PAI_171210049_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (203kB) |
||
Teks
S_PAI_171210049_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (593kB) |
||
|
Teks
S_PAI_171210049_BAB V.pdf Download (32kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAI_171210049_Daftar Pustaka.pdf Download (162kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan aplikasi Microsoft teams pada mata pelajaran fiqih di MAN 2 Tangerang, untuk mengetahui minat belajar siswa dengan menggunakan aplikasi Microsoft teams pada mata pelajaran fiqih di MAN 2 Tangerang, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan aplikasi Microsoft teams terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAN 2 Tangerang. Manfaat teoretis dari penelitian ini yaitu dapat dijadikan landasan dalam mengimplementasikan aplikasi Microsoft teams terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan Teknik analisis regresi dan korelasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner, obervasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukan: pertama, penggunaan aplikasi Microsoft teams ada pada taraf sangat baik mencapai 85,04%; kedua, minat belajar siswa ada pada taraf sangat baik mencapai 81,91%; ketiga, dari hasil uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel pada α = 0,05 dan derajat kebebasan 38, yakni 5,860 > 1,68. Korelasi antara penggunaan aplikasi microsoft teams terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih mencapai 47,47% ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara kedua variabel tersebut, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Aplikasi Microsoft Teams, Minat Belajar Siswa |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 09 Feb 2023 01:45 |
Perubahan Terakhir: | 09 Feb 2023 01:45 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11359 |
Actions (login required)
Lihat Item |