Azizah, Neneng Siti (2023) تطوير اختبار القراءة باستخدام جوجل استمارة في الظروف الوبائية (بحث تطويري في الصف الثامن بمدرسة ملنو المركزية المتوسطة الإسلامية منيس). Magister thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
T_PBA_192650012_COVER.pdf Download (212kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650012_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (562kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650012_BAB I.pdf Download (560kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
T_PBA_192650012_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (798kB) |
||
Teks
T_PBA_192650012_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (486kB) |
||
Teks
T_PBA_192650012_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (1MB) |
||
|
Teks
T_PBA_192650012_BAB V.pdf Download (132kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
T_PBA_192650012_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian yang melatar belakangi perkembangan tes membaca di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes. Inti dari proses pengujian, pengujian masih menggunakan cara manual yaitu dengan mengisi soal menggunakan kertas. Hal ini menjadi kendala, karena pada masa pandemi ini dilarang berkerumunan. Dalam pelaksanaannya, kecurangan dalam ujian terjadi di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes, sehingga peneliti menggunakan Google Form. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1.) Untuk mengetahui pengajaran membaca bagi siswa di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes. 2.) Untuk mengetahui perkembangan tes menggunakan Google Form di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes. 3.) Untuk mengetahui keefektifan suatu tes dalam penggunaan google form di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes. 4.) Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan membaca dan google form form di Madrasah Tsanawiyah Malnu Pusat Menes. Untuk mencapai tujuan tersebut di atas digunakan penelitian dengan jenis Research and Development (R&D). Pengembangan media pembelajaran mengacu pada modul ADDIE, menggunakan 6 langkah pengembangan. Hasil pengembangan tes menggunakan Google Form terlihat dari hasil pretest sebesar 16% dan hasil posttest sebesar 81%.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Magister) |
---|---|
Subjek: | 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait |
Divisi: | Magister > Pendidikan Bahasa Arab |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 08 Feb 2023 06:14 |
Perubahan Terakhir: | 29 Mei 2024 08:04 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11338 |
Actions (login required)
Lihat Item |