Gumilar, Alfariani Putri (2023) Pengaruh Pembagian Kelas Berdasarkan Gender Terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PGMI_181240091_Cover.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (148kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240091_Lampiran Depan.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (394kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240091_Bab I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (241kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240091_Bab II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (318kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240091_Bab III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (267kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PGMI_181240091_Bab IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (387kB) |
||
|
Teks
S_PGMI_181240091_Bab V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (193kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PGMI_181240091_Daftar Pustaka.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (170kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar dan mengetahui pengaruh pembagian kelas berdasarkan gender terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif jenis komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemandirian belajar siswa pada pelajaran matematika baik siswa laki-laki maupun siswa perempuan kelas V SDIT Al-Hanif Cilegon tahun ajaran 2021/2022 termasuk dalam kategori tinggi. 2) pembagian kelas berdasarkan gender tidak berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran matematika.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pembagian Kelas, Gender, Kemandirian Belajar Siswa, Mata Pelajaran Matematika |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 03 Feb 2023 04:01 |
Perubahan Terakhir: | 03 Feb 2023 04:02 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11250 |
Actions (login required)
Lihat Item |