Pengaruh Pembagian Kelas Berdasarkan Gender Terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar

Gumilar, Alfariani Putri (2023) Pengaruh Pembagian Kelas Berdasarkan Gender Terhadap Kemandirian Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Cover.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (148kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Lampiran Depan.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (394kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (241kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240091_Bab II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (318kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (267kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PGMI_181240091_Bab IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (387kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Bab V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (193kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PGMI_181240091_Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (170kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar dan mengetahui pengaruh pembagian kelas berdasarkan gender terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran matematika di sekolah dasar. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif jenis komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) kemandirian belajar siswa pada pelajaran matematika baik siswa laki-laki maupun siswa perempuan kelas V SDIT Al-Hanif Cilegon tahun ajaran 2021/2022 termasuk dalam kategori tinggi. 2) pembagian kelas berdasarkan gender tidak berpengaruh terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran matematika.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Pembagian Kelas, Gender, Kemandirian Belajar Siswa, Mata Pelajaran Matematika
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 372 Dasar Pendidikan
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
User Penyetor: S.IPI Tsulatsiah Andi
Tanggal Disetorkan: 03 Feb 2023 04:01
Perubahan Terakhir: 03 Feb 2023 04:02
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11250

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.