Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Fiqih (Studi di MA AN-Nawawi Tanara)

Hafid, Hafid (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Mata Pelajaran Fiqih (Studi di MA AN-Nawawi Tanara). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210202_Cover.pdf

Download (49kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210202_Lampiran Depan.pdf

Download (844kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210202_BAB I.pdf

Download (301kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PAI_181210202_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (229kB)
[img] Teks
S_PAI_181210202_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (256kB)
[img] Teks
S_PAI_181210202_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (360kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210202_BAB V.pdf

Download (16kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PAI_181210202_Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada penerapan model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih. Penelitian telah dilaksanakan di MA AN-NawawiTanara, dengan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah Quasy Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang ada di MA AN-NawawiTanara yang berjumlah 283 siswa, sedangkan sempel pada penelitian ini adalah du akelas yang dipilih secara random yaitu kelas XI 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 25 siswa dan kelas XI 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa tes hasil belajar pretest dan posttes dalam bentuk soal pilihan ganda serta dokumntasi yang dilakukan pada saat penelitian berlangsung. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji N-Gain, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis hasil penelitian dan pembahasan dari data penelitian diperoleh hasil uji hipotesis menunjukan thitung = 5,804 > ttabel = 1,679 pada taraf signifikan 5% sehingga H0 ditolak yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Mind Mapping pada hasil belajar fiqih di MA AN-NawawiTanara.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Hasil belajar, Mind Mapping, Model pembelajaran
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 370 Pendidikan > 371 Sekolah & kegiatan mereka; pendidikan khusus
Divisi: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Feb 2023 03:35
Perubahan Terakhir: 02 Feb 2023 03:35
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11215

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.