Kholisoh, Nur (2023) Analisis Kemampuan Pengenalan Huruf Abjad pada Anak Usia Dini Kelompok A di RA Tarbiyatul Aulad Kramatwatu Kabupaten Serang. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PAUD_181260047_COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (112kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAUD_181260047_LAMPIRAN DEPAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (441kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAUD_181260047_BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (373kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PAUD_181260047_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (346kB) |
||
Teks
S_PAUD_181260047_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (210kB) |
||
|
Teks
S_PAUD_181260047_BAB IV.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (374kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAUD_181260047_BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (86kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PAUD_181260047_DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (224kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengenalan huruf abjad pada anak usia dini, dan menganalisis kemampuan pengenalan huruf abjad pada anak usia dini kelompok A di RA Tarbiyatul Aulad Kramatwatu Kabupaten Serang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder dengan subjek penelitian berjumlah 16 orang. Teknik analisis data yang digunakan berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pengenalah huruf abjad melalui media kartu huruf terhadap anak-anak kelompok A memiliki pengaruh yang sangat baik. Hal ini dapat terlihat dari hasil penelitian yakni sebanyak 4 anak (25%) masih dalam tahap belum berkembang, sebanyak 1 anak (6,25%) dalam tahap mulai berkembang, sebanyak 4 anak (25%) dalam tahap berkembang sesuai harapan dan sebanyak 7 anak (43,75%) dalam tahap berkembang sangat baik. Jumlah anak terbanyak pada tahap berkembang sangat baik, hal ini menunjukan bahwa media kartu belajar melalui media kartu huruf mampu meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal huruf.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Pengenalan Huruf Abjad, Kelompok A di RA |
Subjek: | 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak |
Divisi: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
User Penyetor: | S.IPI Tsulatsiah Andi |
Tanggal Disetorkan: | 31 Jan 2023 04:33 |
Perubahan Terakhir: | 31 Jan 2023 04:33 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11179 |
Actions (login required)
Lihat Item |