Pengaruh Tujuan Iklan Dan Modal Minimal Terhadap Minat Investasi Digital Di Aplikasi Bibit

Hija, Dalilah Nurul (2023) Pengaruh Tujuan Iklan Dan Modal Minimal Terhadap Minat Investasi Digital Di Aplikasi Bibit. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410099_COVER.pdf

Download (339kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410099_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (1MB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410099_BAB I.pdf

Download (250kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_EKIS_181410099_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (459kB)
[img] Teks
S_EKIS_181410099_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (380kB)
[img] Teks
S_EKIS_181410099_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (650kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410099_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_EKIS_181410099_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Perkembangan financial technology semakin maju, menghadirkan beberapa aplikasi yang dengan mudah dijumpai berupa layanan dalam jenis keuangan seperti aplikasi Bibit. Hadirnya aplikasi Bibit memberikan banyak kontribusi dalam pemikiran bahwa dengan modal minimal senilai Rp. 10.000 dapat melakukan investasi, serta dengan gencarnya melakukan tujuan iklan di media sosial manapun menggunakan beragam jenis bentuk pengenalan aplikasi Bibit terhadap masyarakat. Upaya yang dilakukan aplikasi Bibit ini menjadikan sebuah masalah yang akan diteliti, yaitu tujuan iklan dan modal minimal, dengan rumusan masalah tersebut: 1). Apakah terdapat pengaruh tujuan iklan secara parsial terhadap minat investasi digital di aplikasi Bibit?. 2). Apakah terdapat pengaruh modal minimal secara parsial terhadap minat investasi digital di aplikasi Bibit?. 3). Apakah terdapat pengaruh tujuan iklan dan modal minimal secara simultan terhadap minat investasi digital di aplikasi Bibit?, sehingga dari rumusan masalah tersebut menjadikan sebuah tujuan dari penelitian. Tujuannya yaitu untuk mengetahui pengaruh tujuan iklan dan modal minimal baik secara simultan maupun parsial terhadap minat investasi digital di aplikasi Bibit. Penelitian menggunakan jenis kuantitaf dengan metode analisis berganda serta data yang digunakan melakukan proses uji data melalui uji kelayakan data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini didapat tujuan iklan (X1) memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat investasi (Y) digital di aplikasi Bibit dengan dilihat dari uji t sebesar 3.105 ≥ 1.98847, dinyatakan lebih besar dari Ttabel sehingga variabel tujuan iklan (X1) memiliki pengaruh terhadap minat investasi (Y) secara positif dengan nilai koefisien 0.355. Modal minimal (X2) memiliki pengaruh terhadap minat investasi (Y) jika dilihat dari uji F yang dimana nilai yang didapat sebesar Thitung 4.585 ≥ 1.98847 dengan demikian variabel modal minimal (X2), memiliki pengaruh parsial secara positif terhadap minat investasi (Y) dengan nilai koefisien 0.755.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Tujuan iklan, Modal Minimal, Aplikasi Bibit, dan Minat Investasi
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi Keuangan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 26 Jan 2023 03:55
Perubahan Terakhir: 26 Jan 2023 03:55
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11095

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.