Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Preferensi Nasabah Kredit Pemilikan Rumah Syariah (Studi Pada BTN Syariah Kantor Cabang Serang)

Daichi, Ira Anggraeni (2023) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Preferensi Nasabah Kredit Pemilikan Rumah Syariah (Studi Pada BTN Syariah Kantor Cabang Serang). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420172_Cover.pdf

Download (119kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420172_Lampiran Depan.pdf

Download (609kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420172_BAB I.pdf

Download (240kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_181420172_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (387kB)
[img] Teks
S_PBS_181420172_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (378kB)
[img] Teks
S_PBS_181420172_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (386kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420172_BAB V.pdf

Download (89kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_181420172_Daftar Pustaka.pdf

Download (360kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Kredit pemilikan rumah merupakan produk pembiayaan yang ditawarkan oleh perbankan kepada nasabah untuk memiliki hunian yang dibutuhkan. Sering kali terjadi harga yang diberikan tidak sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan sehingga mengakibatkan rasa kecewa bagi nasabah, Pemasaran yang dilakukan terhadap produk kredit pemilikan rumah sering kali kurang mendapatkan respon dari para nasabah, sehingga dalam menarik nasabah dapat dilakukannya kegiatan promosi secara konsisten agar nasabah mengenal produk perumahan yang ditawarkan. Variabel yang menjadi penelitian adalah Harga (X1), Promosi (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3), serta variabel Y adalah Preferensi Nasabah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1). Apakah harga berpengaruh positif terhadap preferensi nasabah kredit pemilikan rumah syariah? 2). Apakah promosi berpengaruh positif terhadap preferensi nasabah kredit pemilikan rumah syariah? 3). Apakah kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap preferensi nasabah kredit pemilikan rumah syariah? tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui akibat cicilan harga yang ditetapkan oleh perusahaan, dampak promosi yang dilakukan perusahaan serta pengaruh kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan terhadap preferensi nasabah dalam menggunakan produk KPR Syariah. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda yang ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi yang menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 70 nasabah. Metode asumsi klasik yang digunakan diantaranya uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi dan uji heteroskedastisitas serta menggunakan uji statistik diantaranya persamaan regresi, uji koefisien determinasi, dan uji t (parsial) yang dihitung menggunakan SPSS 22. Penelitian ini menggunakan data primer, yang diperoleh melalui nasabah BTN Syariah Kantor Cabang Serang yang menggunakan produk KPR Syariah. Hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel yang diteliti terdiri dari harga, promosi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap preferensi nasabah dalam menggunakan produk kredit pemilikan rumah syariah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): KPR, Preferensi, Regresi linear berganda
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.23 Perjanjian > 2x4.233 Perumahan
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 25 Jan 2023 04:30
Perubahan Terakhir: 25 Jan 2023 04:30
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/11069

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.