Pesan Dakwah dalam Buku “Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” Karya Husein Ja’far Al-Hadar (Analisis Isi Pesan Dakwah dalam Buku “Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” karya Husein Ja’far Al-Hadar)

Zahro, Nur Alfiyyah (2023) Pesan Dakwah dalam Buku “Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” Karya Husein Ja’far Al-Hadar (Analisis Isi Pesan Dakwah dalam Buku “Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” karya Husein Ja’far Al-Hadar). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510071_Cover.pdf

Download (217kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510071_Lampiran Depan.pdf

Download (390kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510071_BAB I.pdf

Download (240kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510071_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (384kB)
[img] Teks
S_KPI_181510071_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (166kB)
[img] Teks
S_KPI_181510071_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (532kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510071_BAB V.pdf

Download (170kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510071_Daftar Pustaka.pdf

Download (220kB) | Pra Tinjau

Abstrak

“Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” merupakan salah satu buku yang ditulis oleh Husein Ja’far Al-Hadar, seorang Habib yang bisa membawa anak muda untuk dengan mudah mempelajari islam dengan karyanya. Buku ini berisikan 4 pokok bahasan besar tentang isu-isu yang sedang menjadi perbincangan di kalangan anak muda, yaitu, Hijrah, Islam Bijak Bukan Bajak, Akhlak Islam, dan Nada, Canda dan Beda. Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tetap bertumpu pada Al-Quran dan Hadis membuat buku ini menjadi terasa asik jika dibaca berulang kali tanpa rasa bosan. Fokus penelitian ini apa saja pesan dakwah yang terdapat dalam buku “Tidak di Ka’bah, di Vatikan, atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu” karya Husein Ja’far Al-Hadar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan kualitatif dengan pendekatan analisis isi (content analysis), dengan teori R. Holsty dengan menganalisa pesan dan mengkelompokkannya ke dalam karakteristik secara sistematik dan objektif, di mana buku ini dijadikan sebagai sumber data primer dan penunjang penelitian lainnya sebagai sumber data sekunder. Menggunakan metode pengumpulan data dengan menganalisis data, buku, atau lainnya yang berkaitan dengan pesan dalam sebuah buku. Hasil penelitian yang didapatkan, terdapat 20 pesan dakwah dalam setiap bab dan sub-babnya, yang terbagi menjadi pesan akidah, pesan akhlak, dan pesan syariah. Pada pesan akidah terdapat pesan akidah iman kepada Allah dan iman kepada Nabi dan Rasul Allah, pada pesan akhlak terdapat pesan akhlak kepada Allah dan pesan akhlak kepada manusia, dan pesan syariah terdapat pesan syariah tentang muamalah.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 18 Jan 2023 02:11
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10921

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.