Kegiatan Humas dalam Mempertahankan Citra (Studi Deskriptif di Bagian Humas Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta)

Fadlilah, Siti Maulidatul (2023) Kegiatan Humas dalam Mempertahankan Citra (Studi Deskriptif di Bagian Humas Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510009_Cover.pdf

Download (30kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510009_Lampiran Depan.pdf

Download (423kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510009_BAB I.pdf

Download (222kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510009_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (246kB)
[img] Teks
S_KPI_181510009_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (159kB)
[img] Teks
S_KPI_181510009_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (390kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510009_BAB V.pdf

Download (45kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510009_Dafar Pustaka.pdf

Download (147kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Citra di dalam Lembaga Pendidikan merupakan satu poin penting karena menjadi bukti keberadaan untuk Lembaga Pendidikan. Di dalam Lembaga atau organisasi, humas berperan dalam mendukung jalinan hubungan, baik itu kepada masyarakat maupun pihak lainnya. Peran humas menjadi satu hal penting bagi organisasi atau Lembaga berskala kecil maupun besar. Keberadaan humas harus disadari oleh seluruh elemen yang ada di dalam lembaga atau organisasi. Dengan begitu humas perlu membangun dan mempertahankan citra dengan menciptakan kegiatan kehumasan yang bersinergi, dan mampu meningkatkan kualitas SDM nya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana kegiatan humas internal dan kegiatan humas eksternal dalam mempertahankan citra di MAN 1 Jakarta? 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan kegiatan humas dalam mempertahankan citra di MAN 1 Jakarta?. Sedangkan tujuan penelitian yaitu: 1) Untuk mengetahui kegiatan humas internal dan kegiatan humas eksternal dalam mempertahankan citra di MAN 1 Jakarta. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan kegiatan humas dalam mempertahankan citra di MAN 1 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Yakni proses dan hasil penelitian akan diuraikan secara rinci berdasarkan hasil data dan informasi yang didapatkan peneliti selama di lapangan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa: 1) Kegiatan internal humas adalah kegiatan yang dilakukan di dalam lingkup madrasah, yaitu kegiatan yang meliputi aktivitas siswa, guru serta informasi kegiatan ekstrakurikuler. 2) Kegiatan eksternal humas berhubungan dengan kegiatan publikasi, program beasiswa ke luar negeri, bekerjasama dengan kedutaan dan instansi pemerintah/swasta dalam rangka pengembangan potensi akademik dan keterampilan siswa. 3) Faktor pendukung kegiatan humas terlibatnya seluruh unsur stakeholders di MAN 1 Jakarta. Faktor penghambat munculnya kondisi Covid-19, kurangnya staff di bidang humas, error system pada website MAN 1 Jakarta.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Kegiatan Humas, Citra, Madrasah
Subjek: 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 380 Commerce, komunikasi & transportasi > 384 Communications; telecommunication
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 17 Jan 2023 03:19
Perubahan Terakhir: 28 Mar 2024 07:37
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10904

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.