Makna Toleransi dalam Film (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce pada Web Series “Satu Amin Dua Iman”)

Istiqomah, Nurul (2023) Makna Toleransi dalam Film (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce pada Web Series “Satu Amin Dua Iman”). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510068_COVER.pdf

Download (154kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510068_LAMPIRAN DEPAN.pdf

Download (632kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510068_BAB 1.pdf

Download (2MB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_KPI_181510068_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (10MB)
[img] Teks
S_KPI_181510068_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (1MB)
[img] Teks
S_KPI_181510068_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (4MB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510068_BAB V.pdf

Download (433kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_KPI_181510068_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (647kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Salah satu sarana komunikasi massa yang saat ini digunakan untuk menyampaikan pesan adalah internet. Internet merupakan salah satu media modern yang dapat digunakan untuk berdakwah pada masa sekarang, karena dakwah selama ini diidentikan dengan ceramah melalui media lisan (Dakwah Bil Lisan). Internet dalam menyediakan informasi dakwahnya bisa berupa karya seni seperti film dakwah Islami, yang biasa yang disebut web series. Penulis meneliti sebuah film bergenre drama, religi, roman dengan judul „„Satu Amin Dua Iman”. disutradarai oleh Reka Wijaya yang merupakan adaptasi dari novel wattpad berjudul “ Me After You” karya Diana Febi Berdasarkan uraian di atas, maka rumusan masalah pada penelitian ini yaitu: 1). Bagaimanakah Makna tanda ikon, indeks, dan simbol mengenai Toleransi Agama Pada Web Series Satu Amin Dua Iman. 2). Bagaimana toleransi di bingkai pada Web Series Satu Amin Dua Iman Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) Mengembangkan pengetahuan dan mengetahui bagaimana makna toleransi agama yang terdapat pada film Satu Amin Dua Iman, sekaligus mengetahui cara melakukan penelitian serta analisis data penelitian sesuai dengan jenis penelitian. 2). Untuk mengetahui pembingkaian tentang toleransi Web Series Satu Amin Dua Iman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif menggunakan teknik Semiotika Charles Sanders Peirce dengan pengumpulan data studi library (kepustakaan) dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan: 1) Makna ikon, indeks, dan simbol dalam film ini dapat dilihat dari kata/ dialog yang diucapkan, tingkah laku, simbol, ekspresi dan lain sebagainya. 2) Adapun pembingkaian tentang toleransi Web Series Satu Amin Dua Iman ini dibingkai dalam bentuk gambar, dialog dan perbuatan yang diperankan oleh pemain.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Komunikasi, Dakwah, Semiotika
Subjek: 2x7 Filsafat dan perkembangannya > 2x7.2 Da’wah Islam > 2x7.24 Alat da’wah termasuk metode; dana dan media
Divisi: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 11 Apr 2023 01:40
Perubahan Terakhir: 01 Apr 2024 02:28
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10848

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.