فعالية اسلوب (قراءة الفهم) التعليمية على أساس التكنولوجيا في تر قية مهارة القراءة (بحث تجريبي في الصف الحادية عشر ة بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 منطقة سيرانج)

Solehah, Neneng (2022) فعالية اسلوب (قراءة الفهم) التعليمية على أساس التكنولوجيا في تر قية مهارة القراءة (بحث تجريبي في الصف الحادية عشر ة بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 منطقة سيرانج). Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220029_Cover.pdf

Download (184kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220029_Lampiran Depan.pdf

Download (901kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220029_BAB I.pdf

Download (414kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBA_181220029_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (699kB)
[img] Teks
S_PBA_181220029_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (547kB)
[img] Teks
S_PBA_181220029_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (644kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220029_BAB V.pdf

Download (418kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBA_181220029_Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan metode (membaca pemahaman) SQ3R berbasis teknologi dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Serang. Peneliti memilih metode eksperimen dengan desain eksperimen semu karena cocok untuk menguji keabsahan hasil yang ditarik dari hipotesis dalam penelitian ini. Sampel yang dipilih tidak dipilih secara acak. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Ada pengaruh penggunaan metode SQ3R berbasis teknologi (membaca pemahaman) dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa, hal ini diketahui dengan menghitung hasil uji hipotesis menggunakan uji T. Nilai (Sig) lebih kecil dari 0,05. Oleh karena itu, ditolak dan diterima. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji “t” bahwa t hitung = 3,588 dengan df 41 dan nilai signifikan 0,000. Distribusi pada t tabel = 2,024. Karena t hitung = 3,588 > pada t tabel = 2,024 maka ditolak dan diterima artinya terdapat pengaruh dengan menggunakan metode pembelajaran SQ3R terhadap hasil belajar siswa.

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Efektivitas, Metode SQ3R, keterampilan membaca
Subjek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, penelitian & topik terkait
Divisi: Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 26 Des 2022 01:21
Perubahan Terakhir: 26 Des 2022 01:21
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10737

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.