Akmalia, Syahrifatu (2022) Pengaruh Penerapan Analisis SWOT Terhadap Digital Insurance Menurut Pandangan Perspektif Ilmu Marketing Syariah pada PT Prudential Life Insurance Indonesia KPM Rangkasbitung. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_AS_171430070_COVER.pdf Download (69kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430070_LAMPIRAN DEPAN.pdf Download (535kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430070_BAB I.pdf Download (116kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_AS_171430070_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (412kB) |
||
Teks
S_AS_171430070_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (154kB) |
||
Teks
S_AS_171430070_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (414kB) |
||
|
Teks
S_AS_171430070_BAB V.pdf Download (56kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_AS_171430070_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Promosi merupakan upaya untuk menawarkan produk atau jas pada dengan tujuan menarik calon konsumen, untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan peningkatan angka penjualan. Tantangan terbesar dalam menyusun strategi promosi yang kreatif, adalah dengan membuat program promosi dalam membentuk komunikasi secara terpadu, untuk menentukan strategi dan program promosi, mana yang paling efektif untuk menghasilkan dapak sangat besar tehadap penjualan. Menurut Wijayati analisis SWOT merupakan metode yang memuat perencanaan strategis guna mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dapat diaplikasikan dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Rumusan masalah: 1) bagaimana pengaruh penerapan analisis SWOT terhadap digital insurance promotion PT. Prudential Life Insurance Indonesia pada Kantor agency Rangkasbitung? 2) Bagaimana strategi digital insurance promotion menurut pandangan marketing syariah? Tujuan penelitian: 1) untuk mengetahui pengaruh penerapan analisis SWOT terhadap digital insurance promotion pada PT. Prudential Life Insurance Indonesia pada Kantor agency Rangkasbitung. 2) Untuk mengetahui strategi digital insurance promotion menurut pandangan marketing syariah. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif, dengan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data menggunakan data primer. Sumber data diperoleh dari para agen yang berjumlah 63 sampel, menggunakan kuesioner dan wawancara. Waktu pelaksanaan penelitian ini dimulai pada bulan Februari 2021 sampai dengan bulan April 2022. Lokasi yang dijadikan tempat penelitian adalah PT Prudential Life Insurance Indonesia KPM Rangkasbitung. Analisis data menggunakan uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji t, uji Koefisien kolerasi dan Determinasi menggunakan SPSS 23.00. Kesimpulan: 1) Analisis SWOT berpengaruh positif terhadap digital insurance promotion. Berdasarkan hasil uji t menunjukan nilai signifikansi yang lebih kecil dari 0.05 (0.000 < 0.05), dan hasil nilai t hitung lebih besar dari nilia t tabel. (5.727 > 1.670), dan besar pengaruhnya sebesar 35% dengan tingkat hubungan sedang. 2) Marketing syariah adalah konsep penjualan yang berlandaskan ajaran agam Islam, seorang marketing harus mempunyai krakteristik dan etika yang sesuai diajarkan dalam agama Islam, seperti memiliki karakteristik rabbaniyah, akhlaqiyyah, al-waqi'yyah, insaniyyah. Etika yang harus tertanam dalam jiwa seorang marketing syariah adalah memiliki ketakwaan, shidq, al-adl, khidmah, menepati janji dan tidak curang, amanah, tidak su’uzh-zhann, tidak ghibah dan tidak melakukan risywah
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Agen, SWOT, Marketing Syariah, Promosi |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 360 Sosial masalah & layanan sosial > 368 Asuransi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 12 Des 2022 02:16 |
Perubahan Terakhir: | 12 Des 2022 02:16 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10609 |
Actions (login required)
Lihat Item |