Analisis Dampak Pelonggaran Kebijakan Financing To Value (FTV) pada Bank BRI Syariah KCP Cilegon

Almauladi, Ade Firdaus (2022) Analisis Dampak Pelonggaran Kebijakan Financing To Value (FTV) pada Bank BRI Syariah KCP Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420114_Cover.pdf

Download (44kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420114_Lampiran Depan.pdf

Download (538kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420114_BAB I.pdf

Download (234kB) | Pra Tinjau
[img] Teks
S_PBS_171420114_BAB II.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (466kB)
[img] Teks
S_PBS_171420114_BAB III.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (227kB)
[img] Teks
S_PBS_171420114_BAB IV.pdf
Restricted to Hanya staf repositori

Download (449kB)
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420114_BAB V.pdf

Download (76kB) | Pra Tinjau
[img]
Pra Tinjau
Teks
S_PBS_171420114_Daftar Pustaka.pdf

Download (403kB) | Pra Tinjau

Abstrak

Penelitian ini di latarbelakangi dengan pengaruh Kebijakan Yang dikeluarkan Bank Indonesia, yaitu Kebijakan Financing To Value (FTV) terhadap Bank BRI Syariah KCP Cilegon yang mengikuti aturan ini, Diharapkan Debitur muda untuk berinvestasi agar mendorong perekonomian khususnya di bidang Properti. Dan memudahkan bagi nasabah yang berpenghasilan rendah yang ingin Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) di Bank Syariah. Berdasarkan latar belakang diatas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Dampak Pelonggaran Kebijakan Financing To Value (FTV) pada Bank BRI Syariah KCP Cilegon. 2. Strategi apa yang dilakukan bank dengan ketetapan Kebijakan Financing To Value (FTV) yang memiliki rasio besar dan kecil sesuai tipe rumah. 3. Strategi apa yang tepat dalam persaingan Bank Syariah. Tujuan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: 1.Untuk mengetahui pengaruh Kebijakan Financing To Value (FTV) terhadap Bank BRI Syariah. 2. Untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan bank terhadap Kebijakan financing To Value (FTV) yang dikeluarkan Bank Indonesia. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis Kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yakni data-data yang diperoleh dituangkan dalam bentuk kata-kata yang di deskripsikan sehingga dapat memberikan kejalasan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data reduction, data display, data verification atau penarikan kesimpulan Hasil Penelitian ini adalah strategi terbaik yang dapat diterapkan BRI Syariah KCP Cilegon berdasarkan perhitungan dengan analisis QSPM adalah Market Penetration Strategy (MPS), yaitu strategi yang dilakukan sebagai suatu usaha untuk mempertahankan nasabah KPR BRI Syariah agar tidak beralih ke pesaing melalui usaha promosi yang lebih gencar dengan nilai TAS tertinggi 5,384, dan Srategi yang digunakan yaitu Marketing MIX (Product, Price, Promotion, Place, People, Proses)

Tipe Item/Data: Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1)
Kata Kunci (keywords): Financing To Value (FTV), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Pemasaran (Marketing MIX)
Subjek: 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank
Divisi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
User Penyetor: Diah Sadjidin
Tanggal Disetorkan: 02 Des 2022 08:32
Perubahan Terakhir: 02 Des 2022 08:32
URI: http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10484

Actions (login required)

Lihat Item Lihat Item

      is powered by EPrints 3 which is developed by the Islamic Institutional Repository UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten. More information and software credits.