Almauladi, Ade Firdaus (2022) Analisis Dampak Pelonggaran Kebijakan Financing To Value (FTV) pada Bank BRI Syariah KCP Cilegon. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_PBS_171420114_Cover.pdf Download (44kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420114_Lampiran Depan.pdf Download (538kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420114_BAB I.pdf Download (234kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_PBS_171420114_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (466kB) |
||
Teks
S_PBS_171420114_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (227kB) |
||
Teks
S_PBS_171420114_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (449kB) |
||
|
Teks
S_PBS_171420114_BAB V.pdf Download (76kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_PBS_171420114_Daftar Pustaka.pdf Download (403kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Penelitian ini di latarbelakangi dengan pengaruh Kebijakan Yang dikeluarkan Bank Indonesia, yaitu Kebijakan Financing To Value (FTV) terhadap Bank BRI Syariah KCP Cilegon yang mengikuti aturan ini, Diharapkan Debitur muda untuk berinvestasi agar mendorong perekonomian khususnya di bidang Properti. Dan memudahkan bagi nasabah yang berpenghasilan rendah yang ingin Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) di Bank Syariah. Berdasarkan latar belakang diatas, perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Dampak Pelonggaran Kebijakan Financing To Value (FTV) pada Bank BRI Syariah KCP Cilegon. 2. Strategi apa yang dilakukan bank dengan ketetapan Kebijakan Financing To Value (FTV) yang memiliki rasio besar dan kecil sesuai tipe rumah. 3. Strategi apa yang tepat dalam persaingan Bank Syariah. Tujuan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah: 1.Untuk mengetahui pengaruh Kebijakan Financing To Value (FTV) terhadap Bank BRI Syariah. 2. Untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan bank terhadap Kebijakan financing To Value (FTV) yang dikeluarkan Bank Indonesia. Metode dalam penelitian ini adalah menggunakan metode analisis Kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yakni data-data yang diperoleh dituangkan dalam bentuk kata-kata yang di deskripsikan sehingga dapat memberikan kejalasan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data reduction, data display, data verification atau penarikan kesimpulan Hasil Penelitian ini adalah strategi terbaik yang dapat diterapkan BRI Syariah KCP Cilegon berdasarkan perhitungan dengan analisis QSPM adalah Market Penetration Strategy (MPS), yaitu strategi yang dilakukan sebagai suatu usaha untuk mempertahankan nasabah KPR BRI Syariah agar tidak beralih ke pesaing melalui usaha promosi yang lebih gencar dengan nilai TAS tertinggi 5,384, dan Srategi yang digunakan yaitu Marketing MIX (Product, Price, Promotion, Place, People, Proses)
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Financing To Value (FTV), Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), Pemasaran (Marketing MIX) |
Subjek: | 2x4 Fiqh > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 02 Des 2022 08:32 |
Perubahan Terakhir: | 21 Okt 2024 02:05 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10484 |
Actions (login required)
Lihat Item |