Khairullah, Okie (2022) Perilaku Konsumsi dan Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi Rokok Elektrik (Vape) di Kalangan Remaja. Diploma atau S1 thesis, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
|
Teks
S_ES_171410088_Cover.pdf Download (209kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410088_Lampiran Depan.pdf Download (1MB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410088_BAB I.pdf Download (310kB) | Pra Tinjau |
|
Teks
S_ES_171410088_BAB II.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (430kB) |
||
Teks
S_ES_171410088_BAB III.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (317kB) |
||
Teks
S_ES_171410088_BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf repositori Download (569kB) |
||
|
Teks
S_ES_171410088_BAB V.pdf Download (107kB) | Pra Tinjau |
|
|
Teks
S_ES_171410088_Daftar Pustaka.pdf Download (359kB) | Pra Tinjau |
Abstrak
Rokok elektrik sudah menjadi tren anak remaja dengan perilaku konsumtif mereka yang secara boros membeli barang – barang yang berkaitan dengan rokok elektrik. Harga, produk dan selera menjadi faktor remaja mengkonsumsi rokok elektrik (vape). Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1. Bagaimana pengaruh harga terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja ? 2. Bagaimana pengaruh produk terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja ? 3. Bagaimana pengaruh selera terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja ? 4. Bagaimana pengaruh harga, produk, selera terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja ? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah: 1. Untuk menganalisis tentang harga terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja, Kota Serang. 2. Untuk menganalisis tentang produk terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja, Kota Serang. 3. Untuk menganalisis tentang selera terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja, Kota Serang. 4. Untuk menganalisis tentang harga, produk, selera terhadap keputusan konsumsi rokok elektrik (vape) di kalangan remaja, Kota Serang. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda, dimana metode ini digunakan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, dan selera dalam keputusan mengkonsumsi rokok elektrik (vape). Metode uji klasik diantaranya uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Serta menggunakan uji hipotesis, koefisien determinasi dan koefisien korelasi Berdasarkan pengujian parsial Harga berpengaruh terhadap keputusan konsumsi. Hal ini dilihat nilai t-hitung > t-tabel (4.806 > 1.990 ) dan nilai sig < taraf sig 0.000 < 0.05). Produk memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumsi. Hal ini dilihat nilai t-hitung > t-tabel (2.245 > 1.990) dan nilai sig < taraf sig (0.028 < 0.05). Produk berpengaruh terhadap keputusan konsumsi. Selera memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumsi. Hal ini dilihat nilai t-hitung > t-tabel (2.646 > 1.990) dan nilai sig < taraf sig (0.010 < 0.05). Selera berpengaruh terhadap keputusan konsumsi. Berdasarkan nilai F hitung diperoleh bahwa nilai F hitung 35.294 > F tabel 2.72. Diperoleh nilai sig sebesar 0.000 yang berarti nilai taraf sig 0,000 < 0.05. Jadi dapat dikatakan bahwa ada pengaruh antara Harga (X1) Produk (X2) dan Selera (X) secara simultan terhadap Keputusan Konsumsi Rokok Elektrik (Vape) (Y) pada pelaku Keputusan Konsusmi Rokok Elektrik (Vape). Diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.706 terletak pada interval koefisien 0.706 – 1.00 Hal itu menunjukan tingkat hubungan harga, produk dan selera terhadap variabel keputusan untuk mengkonsumsi sebesar 70.6% yang berarti Sangat Kuat.
Tipe Item/Data: | Skripsi/Tesis/Disertasi (Diploma atau S1) |
---|---|
Kata Kunci (keywords): | Konsumsi, Rokok Elektrik |
Subjek: | 300 Ilmu Sosial, Sosiologi & Antropologi > 330 Ekonomi |
Divisi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
User Penyetor: | Diah Sadjidin |
Tanggal Disetorkan: | 02 Des 2022 08:35 |
Perubahan Terakhir: | 02 Des 2022 08:35 |
URI: | http://repository.uinbanten.ac.id/id/eprint/10479 |
Actions (login required)
Lihat Item |